Galih Priatmojo
Rekrutan terbaru Barcelona. Ludovit Reis. (Twitter/@FCBarcelona)

Bolatimes.com - Barcelona bergerak cepat dalam perburuan pemain anyar. Terbaru skuat Catalan berhasil menyelesaikan transfer gelandang muda asal Groningen, Ludovit Reis.

Melansir dari laman resmi klub, Barcelona mengungkapkan bahwa Reis dibeli dengan biaya transfer sebesar 3,25 juta euro dengan durasi kontrak selama tiga musim. Selain itu, Barca juga menyertakan opsi perpanjangan selama dua tahun.

Yang cukup menarik, Barcelona buru-buru memagari sang pemain dengan klausul rilis mencapai 100 juta euro. Artinya, El Barca paham betul bahwa pemain berusia 19 tahun itu memiliki potensi yang begitu hebat di masa depan.

Baca Juga:
Ganda Campuran Pastikan Indonesia Maju ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Pemain berdarah Belanda-Slovakia itu telah sukses menjalani tes media pada Rabu kemarin. Rencanannya, Reis terlebih dulu bergabung di tim Barcelona B sebelum benar-benar matang di skuat utama Blaugrana.

Kendati demikian, Reis bakal menjadi bagian skuat Barcelona yang dibawa ke Amerika Serikat dalam agenda tur pramusim bulan depan. Dipastikan ia bakal turut berlatih bersama Lionel Messi dan kolega.

Rekrutan terbaru Barcelona. Ludovit Reis. (Twitter/@FCBarcelona)

Sebagai informasi, Reis merupakan pemain jebolan akademi klub Belanda, Hoofddorp dan Groningen. Ia kemudian menjalani debut di tim utama Groningen pada September 2017.

Baca Juga:
Tak Mau Rusuh Lagi, Keamanan Laga PSS Sleman vs Semen Padang Diperketat

Dalam dua musim terakhir, Ries mampu membukukan 50 kali bermain di semua kompetisi. Ia bahkan mampu mencatatkan sejarah sebagai pemain kelahiran tahun 2000 yang mencetak gol di Eredivisie.

Load More