Rifqu Khanif
Australia berbeda dengan Jepang, Timnas Indonesia disebut ada peluang menang. (Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia resmi bertemu dengan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Socceros julukan Australia, bukanlah tim seperti Jepang.

Coach Justin sebagai Pengamat Sepakbola senior berpendapat demikian, dan dia percaya, Timnas Indonesia bisa memberi kejutan terhadap Australia.

Bukan tanpa sebab mengapa Coach Justin menyebut Skuad Garuda berpeluang bisa menang atas Socceros.

Baca Juga:
Bikin Terharu saat Ivar Jenner Kenang Noah Gesser usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar

Tim Kanguru secara permainan berbeda dari Jepang yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan. Tapi, Australia unggul dalam bentuk fisik.

"Kalau Australia, Australia ini kalau gue lihat, kualitasnya masih di bawah Jepang. Cuma, fisik mereka lebih bagus," kata Justin, dikutip dari kanal YouTube Justinus Lhaksana, Jumat, (26/1).

"Bola-bola atas mereka lebih bagus," imbuhnya.

Baca Juga:
Bojan Hodak Sebut Semua Klub Profesional Harus Memilikinya, Sayangnya Persib Tak Punya

Dari keunggulan tinggi badan atau fisik pemain Australia, Justin menghimbau, pemain Timnas tidak boleh membuat pelanggaran di dekat kotak penalti dan mengantisipasi sepak pojok.

"Artinya, untuk pemain yang suka drablang dribling, itu harus dikurangi. kalau lu dribbling, lawan Jepang aja, Marselino aja disenggol jatuh, kurangi dribbling semoga kalian bisa bermain pinter," tambahnya.

"Yang perlu diwaspadai bola-bola atas, hindari corner kick, hindari pelanggaran dan lain-lain, kita harus bermain smart," pungkas Justin. 

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia, Australia Siap Ciptakan Banyak Gol: Kami Hanya Perlu Lebih Kejam

 

Load More