Rifqu Khanif
Shin Tae-yong ingin Korea Selatan menang atas Jepang. (pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu setelah pertandingan melawan Timnas Indonesia, dia memuji Shin Tae-yong yang disebut membawa perubahan pesat.

Jepang akhirnya melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menang 3-1 dari Timnas Indonesia. Namun mereka tetap berada di peringkat dua, karena kalah jumlah poin dari Irak sebagai juara Grup D.

Irak mengoleksi sembilan poin, sementara Jepang hanya enam dan diikuti Timnas Indonesia dengan torengan tiga angka. 

Baca Juga:
Dua Calon Pemain Timnas Indonesia Berpeluang Main Bareng di Klub Eredivisie

Kemungkinan besar peringkat dua Grup D akan bertemu dengan Korea Selatan yang berpeluang menjadi juara Grup E. Jika hal tersebut terjadi, maka Jepang bakal melawan Korea.

Oleh sebabnya, usai pertandingan melawan Samurai Biru, pelatih Gatuda, Shin Tae-yong mempunyai harapan untuk Korea Selatan.

Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea Selatan ingin Jepang kalah apabila mereka saling jumpa di babak 16 besar. Tetapi, pelatih Indonesia ini mengucapkan terima kasih atas pujian dari Moriyasu.

Baca Juga:
Dipercaya Bojan Hodak, Darah Muda Persib Bandung Akui Pengalaman Tak Terduga

"Selamat kepada Moriyasu. Saya mengatakan kepadanya bahwa Jepang adalah tim yang bagus, dan dia mengatakan Indonesia bermain bagus untuk tim muda dan kami meningkat," kata Shin, seperti dikutip dari sosial media X @realstevscores, Kamis, (25/1).

"Saya berterima kasih atas kinerjanya. kata-kata yang baik, tapi saya berharap Korea mengalahkan mereka jika mereka bermain (di 16 besar)," imbuhnya.

Baca Juga:
Dinilai Mulai Nyetel dengan Persib, Stefano Beltrame Terus Kerja Keras

Load More