Rifqu Khanif
Shin Tae-yong sudah buat rencana usai kalah dari Jepang. (Tangkapan layar Instagram @marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana fokus dalam memulihkan kondisi fisik dan mental anak asuhnya usai kalah dari Jepang 1-3. Meskipun tidak mendulang poin dan terancam angkat koper, Skuad Garuda tidak langsung pulang.

Pertandingan pamungkas Timnas Indonesia terjadi di Stadion Al Thumama, Rabu, (24/1/2023), lawan yang mereka hadapi adalah Jepang, tim cukup perkasa pada turnamen Piala Asia 2023.

Kualitas Jepang dan Timnas Indonesia cukup jomplang, dari segi peringkat FIFA saja, Samurai Biru ke 17, sementara Skuad Garuda posisi 146.

Baca Juga:
Persib Dinilai Sudah Punya Pengganti Frets dan Febri Hariyadi

Skuad yang dipimpin oleh Shin Tae-yong yakni Pasukan Garuda sesekali menyerang melalui serangan balik, tapi usaha itu gagal saat di depan pertiga lapangan bertahan Samurai Biru.

Gol Jepang dibuat oleh Ayase Ueda lewat titik putih pada menit ke 3, sekakigus mencetak brace di menit ke 54. Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola lawan, di menit ke 88.

Timnas mampu memperkecil keadaan walaupun tak membuat hasil akhir begitu baik bagi Skuad Garuda, Sandy Walsh mencetak gol usai memanfaatkan kemulut di depan gawang Zion Suzuki pada menit ke 90+1.

Baca Juga:
Ini Alasan Timnas Indonesia Tidak Dapat Hadiah Penalti saat Pemain Jepang Menghalangi Witan Sulaeman

Dari hasil ini, Shin Tae-yong kini berusaha fokus untuk memulihkan mental anak asuhnya dan akan melihat pertandingan di Grup lain antara Bahran vs Yordani dan Oman vs Kirgizstan.

"Kami akan menjalani latihan pemulihan setelah pertandingan, tapis saya pikir saya akan istirahat dan melihat hasil pertandingan," ucap Shin, dikutip dari media asal Korea Selatan, No Cut News, dikutip pada Kamis, (25/1/2023).

"Besok kami akan menonton pertandingan dalam situasi yang sama. Saya berencana untuk menjaga suasana tetap tenang agar pemain tidak stres," imbuhnya.

Baca Juga:
Starting Line Up Timnas Indonesia vs Jepang: Shin Tae-yong Simpan Asnawi Mangkualam

 

Load More