Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Inter Milan, Andrea Ranocchia cetak gol akrobatik ke gawang Empoli di ajang Coppa Italia. (Twitter/@TGoalpost)

Bolatimes.com - Bek Andrea Ranocchia jadi pahlawan Inter Milan saat mengalahkan Empoli dalam pertandingan 16 besar Coppa Italia, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Ia mencetak gol akrobatik indah sembari membalikkan badan.

Duel yang berlangsung di Stadion Giussepe Meazza itu berlangsung sengit hingga membutuhkan babak perpanjangan waktu sebelum Inter Milan menang 3-2 atas Empoli. Kemenangan ini mengantar Nerazzurri lolos ke babak perempafinal.

Selanjutnya, Inter Milan akan menghadapi Roma atau Lecce yang baru akan main di Stadio Olimpico, Jumat dini hari esok.

Baca Juga:
3 Pemain Top di Timnas Wanita Australia, Ada Pemain Terbaik Kedua FIFA

Empoli berbalik unggul 2-1 setelah tertinggal satu gol yang dibuat Alexis Sanchez, melalui penyelesaian ciamik Nedim Bajrami dan gol bunuh diri kiper muda Inter Ionut Radu.

Namun Andrea Ranocchia menyamakan kedudukan untuk memaksakan babak perpanjangan waktu dimainkan ketika dia menciptakan gol dari tendangan salto.

Baca Juga:
3 Pemain Terlupakan yang Kembali' ke Timnas Indonesia

Sanchez mengira dirinya sudah memastikan kemenangan untuk akhir dramatis tak lama setelah itu, tapi kemudian golnya dianulir karena offside.

Stefano Sensi akhirnya membawa tuan rumah kembali unggul setelah menciptakan gol dari tendangan keras pada menit ke-104 yang membuat pertandingan ini dimenangkan Inter.

Itu momen pahit bagi Sensi yang bahkan tidak seharusnya berada dalam skuad Inter untuk pertandingan ini karena dia akan dipinjamkan kepada Sampdoria yang tengah terseok-seok.

Baca Juga:
Jadi Pemain Baru Pilihan Shin Tae-yong, Sani Rizki Fauzi: Alhamdulillah

Pemain berusia 26 tahun itu selama musim ini hampir tidak tampil membela Inter Milan yang tengah memuncaki klasemen Serie A dan menapaki 16 besar Liga Champions.

Load More