Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan bersama para pemain Inter Milan. (Instagram/@inter)

Bolatimes.com - Inter Milan sukses menghajar AC Milan dengan skor 5-1 pada Derbi Milan dalam lanjutan pekan keempat Serie A atau Liga Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Inter Milan langsung unggul di menit ke-5 melalui Henrikh Mkhitaryan usai menerima umpan dari Federico Di Marco.

AC Milan hampir menyamakan kedudukan melalui aksi dari Theo Hernandez pada menit ke-30. Namun sayang tembakan dari pemain berkebangsaan Perancis itu masih melebar dari gawang Yann Sommer.

Inter justru menambah keunggulan pada menit ke-37 melalui aksi individu Marcus Thuram yang melepaskan sepakan di sisi kiri gawang Mike Maignan.

Di menit ke-57, umpan dari Oliver Giroud mampu dituntaskan oleh Rafael Leao untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Menit ke-68, Mkhitaryan mampu menuntaskan umpan matang dari Lautaro Martinez untuk membawa Inter unggul 3-1. Pada menit ke-78, Nerazzurri memperoleh tendangan penalti. Hakan Calhanoglu yang menjadi algojo mengelabuhi Maignan dan membawa Inter unggul 4-1.

Petaka bagi AC Milan belum berakhir, di masa perpanjangan waktu memanfaatkan umpan Mkhitaryan, Davide Frattesi mampu menyarangkan bola dan menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Dengan kemenangan besar ini membuat anak asuh Simone Inzaghi saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin dari empat pertandingan. Sementara itu AC Milan berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin.

(Antara)

Load More