Muhammad Ilham Baktora
Ryu Seung Ryong, aktor ternama di Korea Selatan. (Instagram/@ryuseungryong_)

Bolatimes.com - Keputusan wasit Anthony Taylor yang memilih menyelesaikan pertandingan antara Korea Selatan vs Ghana di matchday kedua Piala Dunia 2022 mendapat tanggapan dari salah satu aktor Korea Selatan, Ryu Seung Ryong.

Aktor 52 tahun ini sempat melayangkan ejekan di Instagram di salah satu unggahan milik sang wasit, Anthony Taylor.

Keputusan wasit 44 tahun itu sempat mendapat protes keras dari penggawa Timnas Korsel termasuk pelatihnya, Paulo Bento. Pasalnya, Korea Selatan memiliki sedikit harapan dari sepak pojok di detik-detik terakhir menghadapi Ghana yang bisa dimaksimalkan menjadi gol penyeimbang.

Baca Juga:
Dua Skenario Buruk Hantui Timnas Argentina Jelang Laga Hidup Mati Lawan Polandia

Namun hal itu pupus di mana Anthony meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Korea Selatan takluk dari Ghana dengan skor 2-3.

Ryu Seung Ryong juga bereaksi dengan kepemimpinan wasit Anthony Taylor. Bahkan dirinya memberikan ejekan dengan membubuhkan gambar gurita. Gambar itu seolah mengejek Anthony yang berkepala plontos, termasuk ketidakpuasannya dengan wasit Anthony Taylor.

Unggahan Ryu Seung Ryong malah jadi bumerang bagi dirinya. Netizen justu membully pemain film Extreme Job ini di kolom komentar itu.

Baca Juga:
4 Alasan Sederhana Timnas Indonesia akan Juarai Piala AFF 2022

Mendapat sorotan hingga bully dari warganet, Ryu Seung Ryong akhirnya meminta maaf. Pihaknya juga menghapus balasan itu dan mengaku seharusnya tak membuat unggahan seperti itu.

"Maaf saya segera menghapusnya. Saya kurang berpikir panjang mengunggah itu," tulis Ryu Seung Ryong.

Memang dalam unggahan di Instagram Anthony Taylor banyak yang ikut menyindir dengan gaya kepemimpinannya saat Korsel menghadapi Ghana. Meski begitu sang wasit belum memberikan tanggapan apapun.

Baca Juga:
Kesan Sandy Walsh usai Jalani Latihan Bersama Timnas Indonesia: Sungguh Menyenangkan

Di sisi lain, Korea Selatan masih memiliki jadwal pertandingan menghadapi Portugal pada Jumat (2/12/2022). Laga pamungkas itu juga menjadi kesempatan Ksatria Taeguk meraih tiket lolos ke-16 besar. Namun dengan catatan Korsel harus menang dan pada pertandingan Ghana vs Uruguay, Timna Ghana harus kalah.

Korea Selatan berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H. Son Heung-min dkk baru mengoleksi 1 poin tanpa kemenangan.

Load More