Sabtu, 04 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 01 Desember 2022 | 22:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut bangga nak asuhnya Ilija Spasojevic yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Teco, sapaan akrab pelatih asal Brasil tersebut berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti. Namun, dirinya juga khawatir dan berharap pemainnya itu terhindar dari cedera.

"Mudah-mudahan Spaso tidak cedera di Timnas dan bisa main bagus di sana sehingga bisa tampil maksimal di setiap pertandingan," kata Teco, sapaan akrab Stefano, melalui laman resmi klub, Kamis.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Spaso dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengikuti TC sebagai persiapan Piala AFF 2022, menggantikan Muhammad Dimas Drajat yang cedera.

Menurut Teco, pemanggilan striker berdarah Montenegro untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022 merupakan keputusan yang tepat.

Apalagi, kata dia, pencetak gol terbanyak kompetisi musim lalu itu memiliki potensi yang besar sebagai lini depan skuad Garuda dalam menghadapi lawan-lawan di Piala AFF 2022.

"Liga 1 kali lalu Spaso adalah top skor dan sekarang dia dipanggil ikut latihan di Timnas. Tentu ini kabar bagus untuk Bali United dan juga Spaso," kata pemegang tiga trofi Liga 1 itu.

Spaso, diakui Teco, menjadi salah satu penyerang lokal berkualitas di Liga 1 Indonesia. Trofi Liga 1 berhasil diperolehnya pada tiga edisi berbeda bersama Bhayangkara FC tahun 2017 dan Bali United pada musim 2019 dan 2021/2022.

Pada Liga musim lalu, pemilik nomor punggung 9 di skuad Serdadu Tridatu itu juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan 23 gol.

Pada musim ini, Spaso telah mengoleksi 7 gol dari 11 laga, sementara di Liga 1, Spaso total telah menabung 68 gol dan 15 assist dari 129 laga.

(Antara)

BACA SELANJUTNYA

Media Malaysia Singgung Pernyataan Shin Tae-yong yang Sebut Pemain Timnas Indonesia U-20 Harus Main Pakai Otak