Gagah Radhitya Widiaseno
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Salah satu pemain Vietnam, Pham Tuan hai, bertekad ingin kubur mimpi Timnas juara Piala AFF 2022 demi beri kado untuk Park Hang-seo.

Para pemain Vietnam berambisi besar untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2022. Hal ini guna memberikan kado perpisahan pelatih mereka, Park Hang-seo.

Piala AFF 2022 bakal menjadi ajang turnamen terakhir untuk Park Hang-seo. Pasalnya, ia memutuskan untuk tidak lagi menjadi pelatih Vietnam per Januari 2023.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Portugal dan Brasil Kompak Menang, Korea Selatan Cuma Imbang

Untuk itu, Pham Tuan Hai bertekad ingin bermain sebaik mungkin dan membawa Vietnam menjuarai Piala AFF 2022.

"Jika diberi kesempatan bermain, saya akan berusaha mendedikasikan diri dan bermain sebaik mungkin untuk menjuarai Piala AFF 2022 untuk fans dan pelatih Park Hang Seo," ujar Pham Tuan Hai dilansir dari Soha.vn.

"Itu juga tujuan yang ingin dituju di tahun ini. Sekarang saat saya bisa bermain dan mendedikasikan diri saya untuk tim Vietnam," tambahnya.

Baca Juga:
Kelar TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Silaturahmi ke Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh demi Piala AFF 2022

Pham memang baru saja membawa klubnya, Hanoi FC, juara V-League. Ia ingin meneruskan tren juara untuk Timnas Vietnam nantinya.

“Saya merasa sangat senang dan bersemangat, semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada saudara-saudara untuk membara dengan semangat,” pungkasnya.

Vietnam sendiri masuk dalam grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Jika mereka berhasil lolos dari fase grup, peluang untuk bertemu Timnas Indonesia semakin terbuka.

Baca Juga:
Bikin Cristiano Ronaldo Jantungan, Momen Kiper Diogo Costa Nyaris Blunder yang Bubarkan Kemenangan Portugal

Setidaknya paling cepat laga semifinal bisa menjadi pertemuan antara Vietnam dan Timnas Indonesia jika skuad Garuda lolos ke fase grup.

Load More