Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Timnas Moldova U-20, Iulian Bejan. [Instagram/@_bejaniulian_]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Moldova U-20, Iulian Bejan, memberikan pujian untuk Timnas Indonesia U-19 menjelang laga uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Turki, Selasa (1/11/2022) malam WIB. Ia menyebut Garuda Muda sebagai tim yang kuat.

Meski begitu, Iulian Bejan punya motivasi tinggi untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-19 yang dia anggap sebagai tim kuat dan punya senjata mematikan lewat kecepatan para pemainnya.

"Indonesia adalah lawan yang sangat kuat dengan teknik dan pemain cepat. Kami telah menganalisis lawan dengan baik dan siap untuk pertandingan," kata Iulian Bejan dilansir dari laman FMF, Selasa (1/11/2022).

Iulian menjelaskan ia dan rekan-rekannya punya ambisi besar mengalahkan Timnas Indonesia U-19 sebagai bahan pembuktian kepada pelatih.

"Kami sangat termotivasi, terutama karena kami mewakili Republik Moldova," kata Iulian Bejan.

"Ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk membuktikan kepada pelatih bahwa kami layak dipanggil ke tim nasional."

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Turki U-20, Rabu (26/10/2022) malam WIB. [dok. PSSI]

"Saya pikir para pemain termotivasi dengan sangat baik untuk membuat pertandingan yang bagus," sambungnya.

Meski punya motivasi tinggi, Moldova U-20 memiliki sedikit masalah jelang lawan Timnas Indonesia U-19. Banyak pemain penting yang tak bisa bergabung karena dilarang klubnya.

Meski demikian, gelandang 18 tahun itu menyebut absennya sejumlah pilar tidak akan menurunkan motivasi dan semangat juang mereka. Persiapan Moldova U-20 disebut sudah maksimal.

"Memang ada beberapa pemain yang hilang, tapi itu tidak membuat kami patah semangat, malah mempersatukan kami," kata Iulian Bejan.

"Kami menjalani latihan dengan sangat serius dan akan melakukan yang terbaik untuk tampil baik di dua pertandingan uji coba ini," pungkas pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Load More