Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka tampil gemilang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pemain Persis Youth ini sudah mencetak enam gol.

Awalnya Kaka sukses menjebol gawang Guam sebanyak empat gol. Kala itu Garuda Asia menang dengan skor telak 14-0.

Pada pertandingan kedua, anak asuh Bima Sakti kembali meraih kemenangan. Walau susah payah, timnas Indonesia U-16 menang tipis dengan skor 3-2 dari Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:
Bukan Cedera, Alasan Chanathip Songkrasin Tolak Tampil di Piala AFF 2022 Bersama Timnas Thailand

Dalam pertandingan tersebut, Arkhan Kaka kembali mencetak gol. Striker berusia 15 tahun sukses mencetakkan brace.

Performa apik tersebut membuat Arkhan Kaka sukses menjadi pemuncak top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan catatan enam gol. Putra legenda Purwanto Suwondo mengalahkan Nestrory Irankunda dari Australia.

Penampilan apik Arkhan Kaka kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menyebut striker timnas Indonesia U-16 ini bersinar.

Baca Juga:
Top Skor Liga Champions 2022/2023: Erling Haaland Memimpin, Lampaui Mbappe hingga Lewandowski

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Pasalnya, selain menjadi top skor sementara, ia juga menjadi pahlawan kemenangan Garuda Asia ketika mengalahkan UEA.

"Arkhan Kaka muncul di waktu yang tepat (lawan UEA) untuk membawa gol ketika bagi Indonesia. Dia bersinar," tulis laporan The Thao247.com disadur pada Kamis (6/10/2022).

Selain itu, perjuangan anak asuh Bima Sakti juga dipuji. Sebab, Garuda Asia bertahan rapat ketika berhasil unggul dari UEA.

Baca Juga:
Hasil Juventus vs Maccabi Haifa di Liga Champions: Adrien Rabiot Cetak Brace, Bianconeri Menang 3-1

Atas kemenangan dari UEA, timnas Indonesia U-16 semakin terbuka lebar untuk lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. Garuda Asia akan melawan dua negara lain, yakni Palestina dan Malaysia.

Load More