Rifqu Khanif
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu asal Jepang. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Media Vietnam membandingkan kualitas dari pemain Liga Inggris asal Timnas Indonesia dengan Jepang. Diketahui, dua tim tersebut akan berduel di Piala Asia 2023 Grup D.

Menurut dari laporan Soha.vn, dikutip pada Rabu, (13/12), pemain Liga Inggris milik Timnas Indonesia berbeda kualitasnya dengan punggawa Jepang.

Memang, di Liga Inggris, ada tiga nama yang kemungkinan membela Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Namun, satu pemain dikhawatirkan tidak bisa disertakan oleh pelatih Shin Tae-yong, karena proses naturalisasinya belum rampung.

Baca Juga:
Jasanya Tak Lagi Dibutuhkan, Persib Bandung Rencana Jual Daisuke Sato dan Tyronne Del Pino

Tiga nama pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner, Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On.

Sementara, di Jepang juga ada tiga nama yang jadi andalan pelatih Hajime Moriyasu, mereka adalah Kaoru Mitoma, Wataru Endo dan Tomiyasu.

Soha menyebut kualitas pemain Liga Inggris dari Jepang lebih tinggi ketimbang Indonesia.

Baca Juga:
Eriyanto Sampaikan Kabar Duka, Capo Brigata Curva Nord 1955 Meninggal Dunia

"Namun dari segi nama dan kelas, para pemain tersebut(Nathan, Justin, Baggott) masih tertinggal cukup jauh dari tiga bintang (Mitoma, Endo, Tomiyasu) tim Jepang yang disebutkan di atas," tulis Soha.

Sebagai informasi, Kaoru Mitoma merupakan pemain Brighton & Hove Albion FC, Wataru Endo dari Liverpool FC dan Tomiyasu asal Arsenal, merupakan kontestan Liga Premier Inggris.

Sedangkan, Nathan (Swansea City) dan Baggott (Ipswich Town) masih berkutat mendapatkan tempat di klub Liga Divisi Championship Inggris. Terakhir, Hubner masih bermain untuk Wolves U-21.

Baca Juga:
Pemain Jebolan Arsenal Soccer School Ini Disebut Kembaran Kevin Ray Mendoza, Miripkah?

Load More