Husna Rahmayunita
Eks Pemain Persija Putri Sabreena Dressler gabung klub divisi 2 Liga Australia, Subiaco AFC. (Instagram/@sabreenadressler)

Bolatimes.com - Pesepak bola Putri Indonesia Sabreena Dressler memutuskan untuk menjadi pemain abroad dengan bergabung ke klub divisi 2 Liga Australia Subiaco AFC.

Subiaco AFC mengenalkan Sabreena Dressler sebagai rekrutan baru melalui Instagram resminya, Selasa (17/5/2022).

"Subiaco AFC dengan senang hati mengumumka perekrutan Sabreena Dressler ke skuad kami. Dressler, baru-baru ini pindah ke Perth dari Indonesia," tulis Subiaco AFC.

Diterangkan pula jika pemain berusia 20 tahun tersebut sebelumnya bergabung dengan klub Persija Putri.

"Dia pernah bermain di Persija, salah satu klub wanita paling populer di Jakarta dan sempat bermain di tim nasional Indonesia," imbuhnya,

Sabreena Dressler pun mengaku senang bisa bergabung dengan Subiaco AFC yang bermarkas di Perth.

“Hari pertama saya berlatih dengan mereka, saya menyadari betapa saya bisa berkembang sebagai pemain. Rekan satu tim juga sangat ramah, serta para pelatih dan staf sangat antusias dengan sepak bola wanita. Saya senang menjadi bagian dari tim dan bersemangat untuk tumbuh bersama mereka," ujarnya.

Adapun pelatih Kepala Subiaco AFC, Greg Farrel mengatakan Sabreena Dressler menjadi amunisi baru yang bagus untuk tim.

"Dia cerdas dan memiliki sikap yang sangat positif. Dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan membiasakan diri dengan skuad. Tetapu, dia melakukannya dengan sangat baik dalam waktu yang singkat," ujarnya.

Sesuai jadwal, Sabreena Dressler disebutkan akan debut pada hari Minggu setelah tim diterpa masalah cedera dan pandemi Covid-19.

Diketahui, Sabreena Dressler selain pemain bola ia juga dikenal sebagai selebgram dan model. Pemain blasteran Jerman-Indonesia tersebut pernah masuk jajaran pemain Timnas Putri Indonesia.

Dengan bergabung ke klub luar negeri, ia mengikuti jejak rekan sesama timnya Shalika Aurelia yang lebih dulu direkrut oleh klub Serie B Liga Italia, Roma Calcio Femminile.

Load More