Irwan Febri Rialdi
Aaron Liam Suitela. (Instagram/@abroadnesia)

Bolatimes.com - Aaron Liam Suitela menjadi salah satu pemain Indonesia di luar negeri yang mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-17.

Seleksi ini nantinya diperuntukan untuk mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Bima Sakti sendiri sudah membuka pintu untuk para pemain keturunan atau yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi dan membela Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Perannya Digantikan Asnawi Mangkualam, Pemain Anyar Jeonnam Dragons Kena Kritik Pelatih

Ucapan Bima Sakti itu langsung terbukti dengan munculnya Aaron Liam Suitela sebagai salah satu pemain diaspora Indonesia yang dipanggil mengikuti seleksi.

Selain Aaron Liam, ada juga lima pemain dari luar negeri yang dipanggil pulang yaitu Welber Jardin, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Madrid Augusta, dan Aaron Nathan Ang.

Jika berhasil lolos seleksi, Aaron Liam Suitela besar kemungkinan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 pada 10 November - 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Perbandingan Nasib Asnawi Mangkualam dan Striker Vietnam di Liga Korea Selatan

Sebelum dipanggil mengikuti seleksi, Aaron Liam Suitela sudah menunjukkan ketertarikannya membela Timnas Indonesia. Ia menyanyikan lagu Indonesia Raya yang sempat diunggah oleh akun TikTok @briliga1.updates beberapa waktu lalu.

Profil Aaron Liam Suitela

Sosok pemain muda ini lahir pada 3 Juni 2007. Dia lahir dari orang tua yang berasal dari Indonesia dan Turki. Namun, Suitela lahir di Turki.

Baca Juga:
7 Pemain Asia yang Dijuluki Lionel Messi, Siapa yang Punya Karier Gemilang?

Diketahui darah Indonesia pada Aaron Liam berasal dari sang ayah, Doddy Suitela, yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu, Aaron Suitela mendapat kesempatan menarik. Dia diundang untuk menjalani trial oleh klub asal Brasil yakni Atlético Mineiro. Hanya saja, belum diketahui seperti kelanjutan proses trial tersebut.

Namun yang pasti, saat ini Aaron Liam Suitela tengah berkarier di Liga Australia bersama Bulleen Lions FC yang bermain di kasta kedua Liga Australia.

Baca Juga:
Duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Wajib Menang di Kandang

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More