Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Asisten kepala delegasi Timnas Indonesia U-22, AKBP Sumardji menegaskan bahwa seluruh pemain dan ofisial Timnas U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja telah menerima bonus. Baik bonus yang dari pemerintah maupun pihak swasta.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjanjikan bonus sebsar Rp 200 juta ke pemain timnas Indonesia. Sementara Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus ke masing-masing pemain sebesar Rp 65 juta.

"Alhamdulillah bonus dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta juga sudah diterima," ujar Sumardji usai mendamping timnas U-22 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden Grup D: Persija Bermain Imbang Lawan Madura United

Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai manajer klub Bhayangkara FC ini, bonus menjadi salah satu "bahan bakar" untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pemain.

Karena itulah, Sumardji juga mengaku rutin memberikan apresiasi serupa kepada Timnas U-22 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

"Jumlahnya tidak perlu besar, yang penting ada. Saya kadang juga mengajak anak-anak makan siang. Saya mau suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga. Itu salah satu bentuk komunikasi yang baik antara saya sebagai orang tua dan mereka," sambungnya seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Hadapi Borneo FC, Pelatih PSS Sleman Berharap Kehadiran BCS

Timnas Indonesia U-22 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Jumat (8/3/2019), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Baca Juga:
Susul Ronaldo, Marcelo Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan Juventus

Suara.com/Syaiful Rachman

Load More