Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll Saat sesi konferensi pers. (persija.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mulai 'kalem' dengan pemanggilan tiga pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Alih-alih marah, ia justru mengirim doa.

Seperti diketahui, Indra Sjafri telah merilis 22 nama pemain yang akan memperkuat skuad Garuda Muda di Asian Games 2022.

Gelaran ini akan berlangsung di Hangzhou, China mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Dari ke-22 nama tersebut, ada tiga pemain Persija Jakarta yang akan dibawa Indra Sjafri ke China. Mereka diantaranya Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, dan Dony Tri Pamungkas.

Pemanggilan ketiga pemain ini ditanggapi oleh Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta. Ia pun meniai sudah pasrah kalau mereka dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

“Saya pikir setiap pelatih di dunia tidak senang ketika di tengah musim ada pemainnya pergi (ke tim nasional), Beberapa tim tidak memiliki pemain ke tim nasional. Sehingga mereka selalu bisa bermain dengan tim yang sama,” kata Doll dilansir dari Youtube Persija TV.

“Tapi sekarang tiga pemain Abimanyu, Ridho, dan Doni (ke Timnas) dan saya pikir setiap pelatih di liga ini tidak senang ketika di tengah musim pemainnya pergi,” ujarnya menambahkan.

Namun, ia merasa 'rela' melepas ketiga pemain tersebut karena dirinya sudah bersepakat dengan Indra Sjafri.

“Kami punya tim yang bagus untuk pertandingan besok. Tapi tentu saja ini akan menjadi sempurna jika tim kami lengkap, tapi kami sudah sepakat dengan Timnas U-24 Indonesia,” ucap Doll.

“Kami sudah membicarakan hal ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk mereka sekarang. Semoga mereka kembali dengan keadaan sehat karena kami punya beberapa pertandingan ke depan,” tutupnya.

Thomas Doll sendiri akan memimpin Persija Jakarta dalam menghadapi Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-12.

Laga ini digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur pada hari ini (17/9/2023) pada pukul 19.00 WIB.

Load More