Irwan Febri Rialdi
AS Roma ikut menyumbangkan peralatan kesehatan guna menghadapi pandemi virus corona. (Screenshot Twitter @ASRomaEN)

Bolatimes.com - Aksi mulai dilakukan oleh klub Serie A Italia, AS Roma. Mereka menyumbangkan peralatan kesehatan guna memerangi virus corona yang tengah melanda negaranya, khususnya di Kota Roma.

AS Roma mengumumkan telah menggunakan dana sebesar 250.000 euro yang dimilikinya guna membeli dan mendistribusikan peralatan kesehatan kepada sejumlah institusi medis.

"Pada Selasa, klub memberikan total 13.000 masker tipe FFP2 kepada beberapa rumah sakit di kota, beserta 120 botol hand sanitizer berukuran 500 ml," kata klub AS Roma dalam pernyataannya.

Baca Juga:
PT LIB akan Ubah Jadwal Liga 1 2020 usai Agenda Timnas Indonesia Batal

AS Roma ikut menyumbangkan peralatan kesehatan guna menghadapi pandemi virus corona. (Screenshot Twitter @ASRomaEN)

"Sebanyak 12.000 masker berikutnya akan diantarkan pada Senin, sedangkan 1.500 masker tipe FFFP3 juga akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit pada Jumat," tambah pernyataan tersebut seperti dilansir Antara.

Sumbangan masker dari Roma juga diberikan kepada institut nasional penyakit infeksi Lazzaro Spallanzani, yang menjadi pusat penanganan penyakit menular di ibukota Italia.

Selain Spallanzani, Roma mengatakan bahwa lima institusi medis yang juga telah menerima masker adalah Pusat Darurat Ares 118, Poliklinik Umberto, poliklinik Gemelli Columbus, Rumah sakit Tor Vergata, dan Rumah Sakit Sant'Andrea.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

Penulis: Reky Kalumata

Load More