Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melontarkan kritik pedas pada para pemain senior. Ia bahkan menyebut fisik mereka sangat lembek karena sudah kekelahan setelah 20 menit bermain.

Kritikan tersebut berdasarkan hasil laporan Shin Tae-yong kepada PSSI, Rabu (4/3/2020), usai merampungkan pemusatan latihan (TC). Seperti diketahui, ia mimimpin TC Timnas Indonesia pada Februari kemarin. 

''Secara fisik, pemain Indonesia kelelahan setelah hanya 20 menit main. Karenanya, selama TC di Thailand kami berkonsentrasi pada peningkatan fisik para pemain timnas,” ungkap Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, dilansir dari Fox Sports Asia.

Baca Juga:
Menang di Kandang Arema FC, Persib Cetak Sejarah Baru

Tidak bisa dimungkiri lagi, Shin Tae-yonh langsung menggembleng fisik pemain sejak awal tiba di Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menjadikan latihan fisik sebagai menu utama.

Shin Tae-yong kemudian membandingkan fisik pemain senior dengan penggawa timnas U-19. Menurutnya, kondisi Andritany dan kolega jauh lebih buruk ketimbang juniornya.

''Kami secara akurat memeriksa kondisi fisik pemain setelah sarapan. Intinya, jika dibandingkan dengan tim nasional Indonesia U-19, kondisi fisik para pemain tim nasional senior Indonesia jauh di bawah,'' tegasnya.

Baca Juga:
Juventus Gasak Inter Milan, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong pun meminta agar para pemain memperbaiki pola makan, istirahat yang cukup, dan memperbaiki gizi. Semua itu bertujuan untuk mendukung perbaikan kondisi fisik dan stamina mereka.

Load More