Rizki Laelani
Skuad Timnas Italia saat jelang latihan. (@azzurri)

Bolatimes.com - Berikut adalah prediksi Timnas Italia yang akan berburu gerlar juara Euro 2024. Melihat performa Timnas Italia selama kualifikasi Euro 2024, rupanya cukup moncer meski finis di posisi dua di bawah Timnas Inggris.

Dalam kualifikasi Euro 2024, Timnas Italia mengolek 15 poin dari 10 laga yang dilalui. Timnas Italia mencatat 4 kemenangan, tiga kali kalah, dan 3 lainnya berakhir imbang.

Saat ini kekuatan Timnas Italia dihuni banyak pemain veteran yang pernah berjaya di Euro 2020. Sebut saja mereka yang masih berambisi tampil adalah Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, lalu ada Jorginho, dan juga Lorenzo Insigne.

Baca Juga:
Deretan Kota dan Stadion yang akan Digunakan Pertarungan 24 Negara di Euro 2024

Dengan kekuatan yang ada, kedalaman Timnas Italia sangat menjanjikan. Apalagi banyak pemain muda berbakat yang juga siap memberikan yang terbaik.

Kelebihan Timnas Italia

Para pemain muda ini siap bersinar di Euro 2024, seperti Nicolo Barella, Sandro Tonali, dan juga Gianlica Scamcca. Dengan kolaborasi tua dan muda, Timnas Italia mampu bermain kolektif secara maksimal.

Baca Juga:
LIB Pastikan Laga Persib vs Persis Disiarkan Langsung Indosiar

Timnas Italia di beberapa laga bermain sangat apik, solid, dan kolektif. Hal itulah yang kemungkinan akan membayakan lawan-lawan mereka.

Kelemahan

Selain dinilai dengan banyak kelebihan, ternyata Timnas Italia juga memiliki beberapa kelemahan.

Baca Juga:
Persib vs Persis: Kental Aroma Balas Dendam

Timnas Italia di beberapa laga tampil tidak konsisten. Lantaran kerap tampil tak konsiste, beberapa peluang berharga menuju puncak grup kualifikasi direbut Inggris.

Bukan itu saja, Timnas Italia juga disebut sangat minim striker tajam yang bisa menjadi senjata mematikan.

Bukan itu saja, Timnas Italia juga akan berat dalam menghadapi ujian mental dalam pembuktian.

Timnas Italia sejak mengusasi trofi juara Euro 2024, selalu direpotkan dengan tekanan suporter.

 

 

 

 

Load More