Pipin Lukmanul Hakim
Cristiano Ronaldo disebut beri wejangan ke Timnas Indonesia U-22. (YouTube/Goatnaldo)

Bolatimes.com - Pengundian babak grup UEFA Euro 2024 sudah dilakukan, dan setiap tim peserta semakin meningkatkan antisipasi menjelang kickoff pada Juni mendatang.

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

Berdasarkan prediksi UEFA, dikutip Senin, (5/2/2024) berikut enam pertandingan penyisihan grup Euro 2024 yang paling menarik.

1. Jerman vs Skotlandia Grup A, 14 Juni (Munich, 21.00 waktu setempat).

Tim tuan rumah Jerman menghadapi Skotlandia di pertandingan penyisihan Grup A akan menjadi pembuka gelaran Euro 2024.

Sebagai pemenang Euro tiga kali, Jerman tampil di edisi ke-14 turneman ini, dan sangat ingin meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri.

Namun, tim asuhan Julian Nagelsmann tak akan mudah menghadapi Skotlandia, yang hanya sekali kalah di babak kualifikasi.

Bahkan Skotlandia mampu meraih kemenangan saat melawan Spanyol dan Norwegia. Meski mereka belum pernah mengalahkan Jerman dalam 8 pertemuan, tapi apapun masih terjadi.

2. Spanyol vs Italia Grup B, 20 Juni (Gelsenkirchen, 21.00)

Kedua tim kelas berat ini akan bertemu untuk memperebutkan gelar Euro kelima berturut-turut pada matchday 2, dalam sebuah pertandingan klasik.

Spanyol terakhir kali menjuarai turnamen ini pada tahun 2012, usai mengalahkan Italia 4-0 di babak final.

Kali ini, Spanyol akan menjadi satu di antara tim favorit untuk melaju ke final lagi. Mereka memiliki skuad yang bertalenta dengan diisi oleh nama-nama bintang, seperti Rodri, Pedri, dan Lamine Yamal.

Sementara itu, juara bertahan Italia nyaris lolos dari babak playoff kualifikasi berkat hasil imbang yang sulit di hari terakhir melawan Ukraina.

Azzurri tentu akan menjadi satu di antara tim yang harus diwaspadai di bawah asuhan pelatih baru, Luciano Spalletti.

Load More