Pipin Lukmanul Hakim
Pemain andalan timnas Portugal, Cristirano Ronaldo saat memegang trofi. (Instagram/@cristiano).

Bolatimes.com - Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

Sejumlah negara telah sukses lolos ke putaran utama Euro 2024, termasuk tuan rumah Jerman. Sehingga, sudah ada 21 peserta yang lolos ke Piala Eropa ini.

Namun, ada pula deretan negara yang difavoritkan akan merebut gelar juara Euro 2024 karena berbagai alasan.
Lantas negara mana yang akan menjadi calon kuat juara Euro 2024?

1. Jerman

Sejatinya timnas berjuluk Der Panzer ini sedang dalam performa tidak baik-baik saja belakangan ini. Timnas Jerman bahkan selalu menelan kekalahan dalam laga-laga uji coba yang dilakoni mereka.

Setidaknya, dalam 3 pertandingan terakhir Jerman belum pernah menang. Mereka ditahan imbang Meksiko 2-2, kalah dari Turki 2-3, dan dipermalukan Austria 0-2.

Imbasnya, Hansi Flick sampai didepak dari kursi kepelatihan timnas Jerman pada September 2023 karena deretan hasil minor, dan kini diisi oleh Julian Nagelsmann.

Namun, tetap bisa menjadi calon kuat juara Euro 2024, karena mereka akan punya motivasi lebih dalam mengarungi Piala Eropa ini.

Hal tersebut, bisa terjadi karena mereka berstatus sebagai tim tuan rumah penyelenggara kompetisi Euro 2024.

2. Italia

Satu di antara yang masuk perhitungan negara calon kuat juara Euro 2024 adalah Italia. Tentu, yang menjadi alasan utama Italia ini difavoritkan juara karena status mereka sebagai juara bertahan.

Tim berjuluk Gli Azzuri ini merupakan pemenang Euro 2020, kepastian itu didapat usai mengalahkan Inggris di babak final lewat drama adu penalti.

Dengan kondisi ini, Italia tentu akan banyak dijagokan sebagai perebut gelar musim ini, meski sebenarnya mereka tampil tak begitu meyakinkan di kualifikasi.

Load More