Pipin Lukmanul Hakim
Pemain andalan timnas Portugal di Euro 2024. Berikut daftar 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024. (Instagram)

Bolatimes.com - Perhelatan UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan berlangsung di Jerman mulai dari tanggal 14 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

Terlebih lagi, hanya ada beberapa tim yang dijagokan untuk merebut gelar juara Euro 2024 ini, dengan berbagai alasan membuat negara-negara tersebut menjadi kandidat kuat.

Mulai dari faktor komposisi skuad, peran pelatih, sejarah serta penampilan tim tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Berikut 5 Negara Kandidat Kuat Juara Euro 2024:

1. Jerman

Sebagai tim tuan rumah, Jerman dipastikan akan berupaya keras untuk dapat mengangkat trofi piala Euro 2024 di negara sendiri.

Hanya saja, meski memiliki banyak pemain bintang mereka sering bergelut untuk bangkit dalam laga-laga penting dalam beberapa tahun terakhir.

Kegagalan di Piala Dunia 2022, jelas masih menjadi hal menakutkan bagi Jerman. Meski begitu, ada harapan baru usai Julian Nagelsmann menjadi pelatih timnas Jerman.

2. Spanyol

Banyaknya pemain bintang di kubu Spanyol saat ini, tetapi masih ada sejumlah pemain yang penampilannya terkadang bersinar tapi di satu momen meredup.

Timnas Spanyol pun menatap Euro 2024 dengan harapan yang sangat tinggi untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara lagi.

Banyak pemain muda yang kurang pengalaman membuat Spanyol kesulitan untuk bersaing dalam beberapa tahun terakhir.

Kendati begitu, Spanyol akan tetap layak dijagokan untuk menjadi satu di antara negara kandidat kuat juara Euro 2024.

Load More