Rauhanda Riyantama
Mohamed Salah dan pemain Timnas Mesir melakukan selebrasi usai lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Mesir berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021. Mohamed Salah jadi aktor kemenangan Mesir setelah menyingkirkan Pantai Gading lewat drama adu penalti, Kamis (27/1/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah sukses menjalankan tugas sebagai salah satu algojo adu tendangan penalti yang membawa juara tujuh kali Piala Afrika mengalahkan Pantai Gading 5-4.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit dalam laga 16 besar di Douala. Mesir pun mencapai perempatfinal Piala Afrika 2021 guna menghadapi Maroko pada Minggu pekan ini.

Baca Juga:
Komedian Sule akan Beli Klub Sepak Bola, Ajak Legenda Persib Gabung

Salah berhasil mengeksekusi penaltinya, sebaliknya bek Pantai Gading Eric Bailly menjadi satu-satunya pemain yang gagal dalam adu penalti ini.

Para pemain Guinea Ekuatorial melakukan selebrasi setelah lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021 dengan mengalahkan Mali. (Issouf SANOGO / AFP)

Sementara di laga lainnya, Timnas Guinea Ekuatorial melanjutkan kejutannya di Piala Afrika 2021. Mereka kini berhasil melaju ke perempatfinal setelah menang adu penalti atas Mali, Kamis (27/1/2022) dini hari WIB.

Santiago Eneme mencetak gol penalti yang menentukan untuk membawa Guinea Ekuatorial mengalahkan Mali 6-5 dalam adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang 0-0 di Limbe, Kamerun.

Baca Juga:
Indonesia akan Salip Singapura dan Naik ke Pot 3 jika Kalahkan Timor Leste

Pertandingan babak 16 besar yang sangat ketat itu tak begitu menarik perhatian penonton karena kedua tim hanya bisa membuat satu tembakan tepat sasaran selama 120 menit berlaga.

Pada perempatfinal Guinea Ekuatorial bakal menghadapi Senegal yang diperkuat pemain bintang Sadio Mane dan sekaligus salah satu favorit juara turnamen ini, di Yaounde pada Minggu untuk memperebutkan satu tempat semifinal.

Baca Juga:
Ditanya bakal Mainkan Marselino dan Kwateh Apa Tidak, STY Justru Minta Maaf

Load More