Rifqu Khanif
Pemain Timnas Jepang dan Liverpool Wataru Endo. (Instagram/endowataru)

Bolatimes.com - Pemain asal Liverpool sekaligus kapten tim Jepang, Wataru Endo menegaskan, laga melawan Timnas Indonesia bak jadi pelampiasan, usai hasil mengecewakan menghadapi Irak.

Secara mengejutkan, Jepang kalah 1-2 atas Irak di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, anak asuh Hajime Moriyasu tak bisa berbuat banyak.

Pemain asal Liverpool yang menempati posisi gelandang tengah juga direpotkan oleh pemain Singa Mesopotamia. 

Baca Juga:
Netizen Tegas Minta Diusut Tuntas Kontroversi Bocornya Line-up 4 Jam Sebelum Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Bahkan Aymeen Hussein yang jadi mimpi buruk Timnas Indonesia juga membuat Jepang kewalahan.

Pada menit ke-5 sebuah gol lahir dari Aymeen Hussein, Samurai Biru cukup terkejut. Bahkan anak asuh Hajime Moriyasu didikte permainannya oleh Irak.

Menit akhir babak pertama, Singa Mesopotamia kembali mencetak gol, lagi-lagi Aymeen Hussein mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+4.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Naik Peringkat pada Ranking FIFA usai Kalahkan Vietnam di Piala Asia

Babak kedua Jepang masih sulit mengimbangi, hanya saja jelang laga berakhir, Wataru Endo mampu mencetak gol di menit ke-90+3.

Tetapi gol Wataru Endo tak bisa menyelamatkan Samurai Biru dari kekalahan, hasil ini membuat mereka tak punya pilihan lagi di laga pamungkas melawan Timnas Indonesia.

"Kami tidak punya pilihan selain menang (lawan Indonesia). Ada beberapa aspek taktis, tapi saya ingin kembali ke dasar dan bertarung (determinasi)," katanya seperti dikutip dari Media Inggris Mirror, Sabtu, (20/1).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Tipis dari Vietnam di Piala Asia, Shin Tae-yong Sebut Keberuntungan

"Sebagai tim, kami hanya perlu meraih tiga poin, jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin menjaga momentum sejak awal, dan meraih kemenangan," imbuhnya.

Wataru Endo menandakan Jepang bakal melampiaskan hasil buruknya ke Indonesia. Dengan demikian, Hajime Moriyasu tidak gentar menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar apabila bertemu sesuai skenario.

Load More