Kamis, 09 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 25 Oktober 2022 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ivan Jenner menjadi salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19. Dia direkomendasikan langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Kehadiran Ivar Jenner diharapkan bakal memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini Jenner sudah berada di Indonesia. Pemain 18 tahun ini datang ke Nusantara karena diundang PSSI. Jenner yang kini bermain di Utrecht U-21 tiba di Indonesia bersama rekan satu negara yang juga diundang PSSI, Justin Hubner pada Sabtu (22/10).

Sebelum memenuhi undangan dari PSSI, keluarga Jenner ditemui oleh Direktur Teknik Indra Sjafri untuk meminta izin dan restu bahwa Jenner akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Keluarga Ivar Jenner menyambut baik niatan dari PSSI untuk menjadikan anaknya sebagai pemain naturalisasi. Kini, publik tinggal menunggu proses naturalisasi Jenner rampung.

Lantas, seberapa penting kehadiran Ivar Jenner di Timnas Indonesia? Berikut kehebatan Ivar Jenner.

1. Pengalaman Main di Eropa

Karier sepak bola Ivar Jenner dimulai dengan membela akademi Ajax Amsterdam. Dia lalu bergabung dengan akademi FC Utrecht pada Juli 2016.

Setelah tiga musim di tim akademi, Jenner dipromosikan ke tim U-17 Utrecht pada 2020. Ini merupakan prestasi tersendiri karena saat itu Jenner masih berusia 16 tahun.

Jenner lalu promosi ke tim U-18 Utrecht pada musim 2021/22. Pada musim ini Jenner tampil dalam 11 kesempatan dengan torehan 711 menit selama putaran pertama dan 4 laga (360 menit) di paruh kedua. 

Pengalaman ini tentu saja menjadi kehebatan tersendiri dari Ivar Jenner yang tak dimiliki beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 sekarang.

2. Postur Tubuh

Meski berposisi sebagai gelandang, postur tubuh Ivar Jenner terbilang menjulang. Dia memiliki tinggi badan mencapai 186 centimeter.

Postur yang menjulang ini tentu saja bisa menjadi keunggulan tersendiri buat Ivar Jenner dan besar kemungkinan akan dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong dalam skema permainan.

3. Bermain di Timnas Belanda

Kehebatan dan bakat yang dimiliki oleh Ivar Jenner nyatanya juga dilihat oleh staf kepelatihan Timnas Belanda. Jenner tercatat pernah bermain untuk Timnas Belanda U-15.

Ivar Jenner membela Belanda U-15 pada Maret 2019. Meski cuma dimainkan sekali, Ivar Jenner terbukti punya kehebatan yang diakui oleh Belanda.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Media Vietnam Soroti Kesulitan Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-20 2023