Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera bin Omaro, memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-16, Osmera Omaro yakin bahwa anak asuhnya bisa bangkit dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, termasuk menghadapi timnas Indonesia U-16.

Malaysia mengawali Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan hasil baik kala menang dari Palestina. Tim junior Harimau Malaya menang telak 4-0.

Akan tetapi, di pertandingan kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, mereka gagal meraih hasil positif. Sebab, Malaysia hanya gagal menang karena ditahan imbang Guam.

Baca Juga:
3 Pemain Persib Bandung Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20, Ikut Terbang ke Turki dan Spanyol?

Hasil itu membuat Osmera Omaro kecewa karena Guam dianggap sebagai salah satu tim terlemah di grup. Namun, anak asuhnya tidak mampu memanfaatkan laga itu dengan baik sehingga berakhir 1-1.

"Tentu sekali kami kecewa dengan hasil ini (imbang lawan Guam). Kita tidak boleh meraih prestasi buruk pada tingkatan ini, tapi ini adalah sepak bola remaja yang pergerakannya tidak selalu stabil dan ada naik turun," ucap Osmera Omaro dikutip dari Harimaumalaya.com.my pada Jumat (7/10/2022).

Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 0-0 (Twitter/afcasiancup)

Pelatih Malaysia itu menegaskan anak asuhnya sudah sadar dengan kesalahan yang dilakukan ketika menghadapi Guam. Maka dari itu, tim junior Harimau Malaya disebut akan bangkit dalam dua laga tersisa.

Baca Juga:
Lionel Messi Gugup Bakal Lakoni Piala Dunia Terakhirnya Bersama Timnas Argentina

Osmera Omaro pun yakin tim asuhannya bisa meraih kemenangan untuk mengunci tiket otomatis lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Meski begitu, dua lawan Malaysia di sisa laga grup tidak mudah. Tim junior Harimau Malaya akan menghadapi Uni Emirat Arab dan timnas Indonesia U-16 yang kini memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Hasil Liga Konferensi: Villarreal Pesta Gol, West Ham United Menang Tipis

Load More