Rifqu Khanif
Daftar nama pemain Indonesia yang pernah juara Piala Malaysia. (Facebook/Sukan Star TV)

Bolatimes.com - Piala Malaysia merupakan turnamen paling bergengsi di kompetisi sepak bola Malaysia, bahkan pemain Indonesia pernah menyabet gelar tersebut.

Salah satu pemain Indonesia yang pernah meraih trofi Piala Malaysia adalah Bambang Pamungkas, dia juga mengungkapkan jika turnamen tersebut paling bergengsi di negeri jiran.

Hal itu diungkap Bambang Pamungkas dalam podcast yang diselenggarakan oleh kanal YouTube Sport77 Official, bahwa masyarakat Malaysia lebih antusias melihat timnya juara Piala Malaysia ketimbang Liga.

Baca Juga:
Persib Krisis Gelandang Bertahan, Bojan Hodak Sebut Empat Nama Pemain Ini Sebagai Solusi

Menurut Bambang Pamungkas, Piala Malaysia adalah kompetisi tertua di sepak bola negara tersebut, oleh sebabnya disebut turnamen paling bergengsi.

Namun tahukah Anda? Bahwa ada segelintir nama pemain Indonesia yang pernah merengkuh trofi Piala Malaysia, siapa saja? Simak rangkuman dari Bolatimes berikut.

Nama Pemain Indonesia yang Pernah Juara Piala Malaysia

Baca Juga:
Kiper PSM Reza Arya Dilarikan ke RSUD Usai Jalani Laga Lawan Bhayangkara FC, Akibat Benturan Dengan Witan

1. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas striker Indonesia yang merumput bersama Selangor FC 2004-2005, berhasil merengkuh gelar juara Piala Malaysia 2005. Dia bahkan mencetak gol di laga final, hingga dinobatkan sebagai pemain asing terbaik.

2. Elie Aiboy

Baca Juga:
Kedalaman Lini Belakang Timnas Indonesia Mewah, Bung Towel Tanya Shin Tae-yong Begini

Kompatriot Bambang Pamungkas di Selangor FC, Elie Aiboy juga membantu klub asal jiran tersebut merebut trofi Piala Malaysia 2005, posisinya sebagai sayap, sering membantu Bepe untuk mencetak gol.

3. Andik Vermansyah

Andik Vermansyah merupakan pemain Selangor FC 2013-2018, di klub tersebut dia mampu menyabet gelar Piala Malaysia 2015.

4. Jordi Amat

Terakhir adalah Jordi Amat, pemain keturunan Indonesia-Spanyol ini bahkan mampu dua kali juara turnamen berngengsi di negeri jiran, yakni Piala Malaysia. Gelar juara tersebut disabet pada 2022 dan 2023.

Load More