Rifqu Khanif
Jordi Amat langkahi prestasi legend Timnas Indonesia. (Instagram/officialjohor)

Bolatimes.com - Jordi Amat secara resmi melangkahi prestasi dari legend Timnas Indonesia usai merengkuh gelar juara Piala Malaysia 2023. Diketahui, bek tengah berketurunan Spanyol-Indonesia itu baru saja meraih trofil bergengsi di sepak bola Malaysia, bersama timnya, yakni Johor Darul Ta'zim (JDT).

Jordi Amat yang menyandang sebagai bek Timnas Indonesia, dipercaya sebagai kapten tim JDT di laga final Piala Malaysia 2023 melawan Terengganu FC.

Pertandingan JDT vs Trengganu FC digelar di Stadion Bukit Jalil Malaysia pada Jumat malam, (8/12). Jordi Amat tampil sejak menit awal.

Baca Juga:
Persib vs Persik: Marcelo Rospide Siapkan Beberapa Strategi Demi Curi Poin, Ini Salah Satunya

Jalanannya pertandingan final Piala Malaysia 2023 begitu sengit, sampai akhirnya beberapa gol tercipta dari kedua tim.

JDT membuka skor terlebih dahulu setelah di menit ke-6 Bregson berhasil mencetak gol melalui titik putih. Kemudian Terengganu menyamakan kedudukan, menit ke-21 Ivan Mamut juga mencetak gol lewat penalti.

Lalu berlanjut ke babak kedua, Jordi Amat dan kawan-kawan menggandakan skor melalui sepakan Feroz di menit ke-73, dan mengunci kemenangan 3-1 usai Arif Aiman berhasil mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-90+4.

Baca Juga:
Peta Kekuatan Libya dan Iran yang akan Jadi Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Alhasil JDT juara Piala Malaysia edisi 2023, dan Jordi Amat mendapatkan trofi tersebut kedua kalinya. Torehan ini membuat dia melangkahi prestasi Bambang Pamungkas sebagai legend Timnas Indonesia, yang juga semasa berkarir di sepak bola Malaysia, pernah juara Piala Malaysia.

Namun, Bambang Pamungkas hanya mampu merengkuh satu trofi juara Piala Malaysia saja, tepatnya di 2005. Sementara Jordi Amat sudah dua kali menyabet gelar bergengsi Piala Malaysia, yakni di 2022 dan 2023.

 

Baca Juga:
Calon Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On Cetak Gol, Bukti Pilihan Shin Tae-yong Bukan Kaleng-kaleng?

 

 

Load More