Husna Rahmayunita
Eks pelatih Jeonnam Dragons, Jeon Kyung-jun. (Twitter/@KORFootballNews)

Bolatimes.com - Pelatih asal Korea Selatan Jeong Kyung-jun jadi paling teratas sebagai kandidat pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023.

PSSI seolah membuka bursa pelatih pengganti Shin Tae-yong yang diindikasikan bakal menukangi timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023.

Sederet nama pun sudah dikaitkan, satu nama pelatih yang menarik perhatian dinilai sangat cocok menukangi timnas Indonesia U-23.

Sosok tersebut adalah Jeon Kyung-jun, eks pelatih klub Liga Korea Selatan, Jeongnam Dragons dan mantan tangan kanan Shin Tae-yong.

Sementara soal pemilihan siapa pengganti Shin Tae-yong ini masih dalam diskusi PSSI, hal ini diungkap langsung Mochamad Iriawan.

"Iya tahun depan padat, ada SEA Games Mei juga kemudian ada Piala Dunia U-20, nah nanti kita diskusikan," ucap Mochamad Iriawan.

"Pasti ada pelatih pengganti karena hanya tiga hari beda Piala Dunia (U-20) dengan SEA Games. Kita akan umumkan siapa penggantinya nanti.

"Akan tetapi dengan seijin dari pelatih kepala (Shin Tae-yong)." imbuhnya.

Lantas mengapa Jeon Kyun-jun layak menukangi timnas Indonesia U-23? berikut 3 alasan untuk pendapat tersebut.

1. Level Piala Dunia

Jurnalis Korea Selatan, Steve Han sempat menyarankan timnas Indonesia merekrut Jeon Kyung-jun untuk membantu tugas Shin Tae-yong.

Level Jeon Kyun-jung jauh di atas level pelatih lokal Indonesia, ia merupakan tangan kanan Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018.

CV mentereng yang dimiliki eks pelatih klub Korea Selatan itu tentu akan menjadi nilai lebih untuk meyakinkan PSSI.

2. Masih Nganggur

Jeon Kyun-jun meukangi Jeongnam Dragons sejak 2019, saat itu ia masih menjadi asisten pelatih tim tersebut.

Kariernya beranjak mulai dari pelatih interim hingga pelatih kepala sampai Juni 2022, sebelum jabatan itu dilepas.

Menurut laman Transfermarkt, sejak saat itu hingga saat ini status Jeon masih tanpa klub alias menganggur.

3. Relasi Shin Tae-yong

Hubungan dekat dengan Shin Tae-yong akan mempermudah jalan Jeon Kyung-jun menukangi timnas Indonesia U-23.

Agenda terdekat tentu SEA Games 2023, Jeon tentu sudah memahami dengan benar bagaimana karakter melatih mantan bosnya itu.

Hanya sedikit polesan sedikit, adaptasi dengan tipe permainan pemain Indonesia sangat diharapkan bisa memberi gebrakan terbaru.

Load More