Amin
Potret Shin Tae-yong bersama Erick Thohir Ketua PSSI

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sebentar lagi akan melawan Vietnam.

Shin Tae-yong bisa bernafas lega, lantaran Erick Thohir membocorkan peluang pemain naturalisasi baru Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia.

Dalam suatu kesempatan Erick Thohir Ketua Umum PSSI menuturkan jika Nathan Tjoe-A-On telah mendapatkan KTP dan Paspor Indonesia.

Baca Juga:
Bek Vietnam Akui Bingung, Lawan Timnas Indonesia atau Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebagaimana diketahu pemain keturunan tersebut, telah mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia tepatnya Sela (12/3/2024.

"Tadi malam, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah diambil sumpahnya. Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI," tulis Erick dilansir dari laman Instagram miliknya, Selasa (12/3/2024).

Penggemar sepakbola harus tahu, jika harus ada satu lagi proses yang harus dilali Nathan Tjoe agar bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Marc Klok Pilih Fokus Antar Persib Bandung Raih Poin Penuh, Baru Berjuang Mati-matian Bersama Timnas

Satu langkah yang harus delewati yaitu perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI, Erick Thohir menyampaikan harapan semoga proses tersebut bisa berjalan lancar.

"Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang membantu proses berjalan dengan baik," terangnya.

"Insya Allah Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang," ujar Erick Thohir.(*)

Baca Juga:
Toreh Catatan Minor Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Diminta Tiru Taktik Eks Pelatih Real Madrid Ini

 

 

 

Baca Juga:
Terancam Degradasi, Rans Nusantara Bertekad Benahi Kelemahan Jelang Duel Lawan Bali United

Load More