Amin
Shin Tae-yong coret 5 pemain Timnas Indonesia

Bolatimes.com - Shin Tae-yong nampak begitu serius mempersiapkan skuad Timnas Indonesia jelang ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia lawan Vietnam.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam merupakan pertandingan lanjutan Grup G dan akan di gelar pada Kamis (21/3/2024) di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada leg kedua Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan bertolak ke kandang Vietnam tepatnya Stadion My Dinh, Hanoi pada (26/03/2024).

Baca Juga:
Persib Tengah di Jalur yang Benar, Pelatih Persikabo Mengaku Tak Gentar

Skuad Timnas Garuda yang telah dipanggil STY tidak jauh berbeda saat mengikuti Piala Asia 2023.

Beberapa wajah baru pemain naturalisasi turut menghiasi, sebut saja Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnae Oratmangoen.

Apabila kita melihat skuad Timnas Garuda di Piala Asia 2023, maka ada beberapa nama yang telah di coret STY di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam.

Baca Juga:
Prediksi Skor Persikabo vs Persib di Liga 1: Head to Head, Susunan Pemain, Live Malam Ini

Tentu ada beberapa faktor yang mengakibatkan STY coret pemain alumni Piala Asia 2024 di skuad Timnas Garuda.

5 Pemain Dicoret Shin Tae-yong

1. Ernando Ari

Baca Juga:
Persib vs Persikabo: Laga Berbeda Bagi Maung Bandung

Pertama ada nama Ernando Ari kiper Persebaya Surabaya, turut di coret Shin Tae-yong lantaran mengalami cedera.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan salah satu pemain yang kerap memperkuat Timnas Indonesia, namun sayang beberapa kali diturunkan STY ia tak mampu cetak gol pada Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Jadwal Persikabo vs Persib di Liga 1, Bojan Hodak Waspadai Kedatangan Sosok Baru di Tim Lawan

3. Adam Alis

Adam Alis sebetulnya performa bersama klub Borneo FC cukup baik, sempat jadi pilar utama di Piala Asia 2023, posisinya kini diganti oleh Thom Haye

4. Shayne Pattynama

Pemain naturalisasi Shayne Pattynama terpaksa harus dicoret lantaran mengalami cedera, alhasil ia tak bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat lawan Vietnam

5. Saddil Ramdani

Terakhir ada Saddil Ramdhani sayap lincah Sabah FC turut di coret STY dari skuad Timnas Indonesia, sikap yang kurang baik ditunjukkan sang pemain dirumorkan menjadi alasan pelatih asal Korea Selatan tak memanggilnya.(*)

 

Load More