Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia. (Dok. FA Thailand)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-19 Salvador Garcia buka suara soal Shin Tae-yong dan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang memata-matai timnya ketika bertanding melawan Filipina di Piala AFF U-19 2022

Diketahui bahwa Shin Tae-yong ikut menonton pertandingan Thailand U-19 menghadapi Filipina U-19. Dalam laga itu, tim junior Gajah Perang berhasil menang tipis 1-0.

Pelatih Korea Selatan itu sangat serius dalam menangani timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Ia turut menyaksikan laga calon rivalnya.

Diwaspadai oleh Shin Tae-yong, Salvador Garcia akhirnya memberikan respons. Pelatih Thailand U-19 tersebut santai dan tak terganggu dengan apa yang dilakukan pelatih timnas Indonesia U-19 ini.

"Saya pikir tidak perlu khawatir tentang masalah ini. Pelatih lain memiliki hak untuk mengikuti lawan mereka. Saya menghormati mereka," ucap Salvador Garcia dikutip dari The Thao247 pada Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, pelatih Thailand U-19 yakin Shin Tae-yong tidak mendapatkan informasi banyak ketika timnya menghadapi Filipina. Sebab, Garcia mengaku masih belum menurunkan tim terbaik.

"Thailand U-19 belum menunjukkan potensi sesunguhnya. Kemenangan melawan Filipina U-19 membuat saya puas. Filipina U-19 adalah lawan yang tangguh karena punya pemain berkualitas dan pelatih bagus," ucapnya.

Adapun Thailand U-19 akan menghadapi Myanmar U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Sedangkan timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi tim terlemah, yaitu Brunei Darussalam pada hari ini, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Load More