Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat menghormati agama Islam. Hal itu dia tunjukkan dengan menghentikan latihan ketika azan berkumandang.

Kebiasaan itu terus dia terapkan ketika memimpin latihan timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta pada Kamis (23/6/2022). Ia menghentikan latihan sekitar dua menit saat azan maghrib berkumandang.

Jadwal latihan timnas Indonesia U-19 memang bersinggungan dengan ibadah salat maghrib. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan biasanya berlatih mulai pukul 17.00 WIb sekitar 1,5 hingga 2 jam.

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Shin Tae-yong menjelaskan sengaja menghentikan latihan sejenak untuk menghormati pemain muslim. Setelah itu, latihan akan dilanjutkan kembali.

"Memang selalu begitu selama ini, kalau ada azan dihentikan latihan selama 1-2 menit sampai selesai," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Kamis (23/6/2022).

"Itu salah satu cara untuk menghargai agama pemain."

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta itu menjadi persiapan Garuda Nusantara jelang tampil di Piala AFF U-19 2022.

Indonesia yang merupakan tuan rumah Piala AFF U-19 2022, tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Ajang itu akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.

Load More