Husna Rahmayunita
Pesepak bola Timnas U-23 Marc Klok berpose saat akan melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Marc Klok mengaku senang dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong. Sebab, menurutnya, Shin Tae-yong memberikan warna berbeda yang dipercaya dapat memajukan Timnas Indonesia.

Marc Klok merasa cocok dengan cara Shin Tae-yong melatih Skuad Garuda. Baginya, apa yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu dibutuhkan oleh tim.

"Coach Shin punya mindset beda dari orang (pelatih) Indonesia. Dia memiliki disipilin tinggi, saya sangat suka begitu," ujarnya Marc Klok seperti dikutip dari wawancara di kanal YouTube PSSI.

Pemain yang selalu berada di zona nyaman (comfort zone), dinilai Marc Klok akan sulit berkembang, sehingga membutuhkan tantangan.

"Karena pemain kalau selalu di comfort zone biasanya tidak bisa meningkatkan diri sendiri. Saya pikir dengan style (Shin Tae-yong) ini, filosofi ini kita bisa keluar dari comfort zone," imbuhnya.

Berkat kepelatihan Shin Tae-yong, Marc Klok menyebut Timnas Indonesia bisa mengambil nilai positif dan setiap latihan maupun pertandingan. Karenanya, ia merasa nyaman.

"Kita jadi belajar dari setiap training dan pertandingan untuk memperbaiki kualitas," beber pemain Persib Bandung tersebut.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Marc Klok. (YouTube/PSSI)

Marc Klok merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi.

Marc Klok menjadi penentu kemenangan Skuad Garuda Muda saat adu penalti lawan Malaysia untuk memperebutkan tempat ketiga. Ia berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-23 menyabet medali perunggu SEA Games 2021.

Lebih lanjut, pemain berdarah Belanda bertekad ingin terus bisa membela Timnas Indonesia ke depannya demi meraih banyak prestasi.

"Saya ingin terus bermain di Timnas Indonesia dari sekarang, saya ingin di sini lama, meraih prestasi banyak, bukan hanya di SEA Games," pungkasnya.

Load More