Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Arema FC berhasil gulung Persebaya Surabaya di laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). [@aremafcofficial / Instagram]

Bolatimes.com - Persipura Jayapura bakal menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019) pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini menjadi penentu untuk menunjukkan siapa yang lebih unggul lantaran kedua tim mengoleksi poin yang sama pada klasemen sementara.

Bagi skuat asuhan Jacksen F Tiago mengamankan tiga poin penuh adalah target besar di pekan ke-23 Liga 1 2019. Selain itu, hasil positif yang sebelumnya berbuah manis saat melumat Tira Persikabo 3-0, menjadi motivasi untuk meraih hasil yang sama.

Begitupun Arema FC yang saat ini menduduki peringkat enam dengan koleksi 33 poin. Mempertahankan posisi papan atas di klasemen Liga 1 2019 adalah ambisi pada laga tersebut.

Baca Juga:
PSM Makassar Berhasrat Jaga Tren Positif di Kandang Jelang Hadapi Arema

Pesepak bola Persipura Jayapura meluapkan kegembiraan usai Boaz Solossa (tengah) membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 pekan ke-10 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Suwandy

Namun begitu, Singo Edan harus mewaspadai tren positif Persipura saat menjamu tiap lawannya di kandang. Skuat Mutiara Hitam hanya sekali keok pada laga kandang di 10 pertandingan terakhir, yakni saat dibungkam Persib Bandung 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 23 September lalu.

Di sisi lain, Arema diprediksi  tak ingin menorehkan hasil serupa di laga sebelumnya. Hendro Siswanto serta kolega dipermalukan dengan skor 6-2 oleh PSM Makassar, sehingga duel tersebut menjadi ambisi besar kedua tim meraih tiga poin sempurna.

Saling mengemas 33 poin di klasemen sementara, Arema FC secara statistik memang lebih unggul dengan jumlah gol yang mencapai 42 gol di peringkat enam. Sementara Persipura Jayapura berada satu tingkat dibawahnya dengan koleksi 31 gol dalam 20 pertandingan di Liga 1 2019.

Baca Juga:
Wujud Peduli Tragedi Wamena dan Nduga, Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

Load More