Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok (tengah) merayakan gol bersama rekannya M Rahmat (kanan) dan Alessandro Ferreira (kiri) saat bertanding melawan PSMS Medan pada Lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (09/12/2018). Tuan rumah PSM Makassar menang atas tamunya, PSMS Medan dengan skor 5-1 (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Bolatimes.com - Misi balas dendam sekaligus mempertahankan tren positif di kandang jadi fokus PSM Makassar jelang menjamu Arema FC pada gelaran Liga 1 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (16/10/2019) pukul 18.30 WIB. 

Meski sebelumnya PSM harus takluk atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang dengan skor 2-0, hal itu tak menyurutkan Marc Anthony Klok dan kawan-kawan meraih tiga poin penuh di pertemuan keduanya pada musim ini.

Kepercayaan diri skuat Juku Eja bisa meraup poin di kandang itu wajar saja, apalagi dari catatan mereka cukup tangguh saat main di hadapan suporter sendiri. Dilansir dari Flashscore sembilan kali bermain di markas besar, PSM delapan kali tak terkalahkan. Hanya satu kali kekalahan saat menjamu PSIS Semarang.

Baca Juga:
Ini Kata Penggawa Persija Usai Dua Pekan Berlatih Bersama Edson Tavares

Di laga kandang terakhir, tim besutan Darije Kalezic ini mampu mengalahkan PS Tira Persikabo dua gol tanpa balas. Motivasi itulah yang akan diusung untuk meraih hasil yang sama saat menjamu Singo Edan nanti malam.

Pesepak bola Arema FC, Dedi Setiawan (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola PS Tira, Andy Setyo Nugroho (kiri) dan Khurshed Beknazarov (kanan) dalam pertandingan Liga I di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Berbanding terbalik, Arema FC justru punya catatan merah saat bermain tandang. Dari lima laga terakhirnya, Makan Konate serta kolega cukup kesulitan meraih tiga poin penuh.

PSM bisa memanfaatkan hasil minor Singo Edan saat berlaga di kandang. Kendati demikian, tak ada yang bisa memastikan jika Juku Eja mampu memepertahankan tren positif berlaga di markas besar.

Baca Juga:
Timnas Dikalahkan Vietnam, Ini 3 Hal yang Ramai Dibicarakan di Sosmed

Terpisah, PSM Makassar saat ini duduk di peringkat sembilan pada klasemen sementara Liga 1 2019. Juara Piala Indonesia 2019 ini hanya mengoleksi 27 poin di 19 pertandingan yang mereka lakoni.

Sementara Arema FC berada di peringkat lima dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan Liga 1 2019.

Baca Juga:
Timnas Kalah Lagi, McMenemy: Ada Sedikit Leganya Kala Kita Tidak Lolos

Load More