Sabtu, 04 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Selasa, 29 November 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut ini deretan pemain tertua yang telah berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada perhelatan Piala Dunia 2022 per Selasa (29/11) pagi WIB.

Piala Dunia 2022 kali ini tak hanya menghadirkan banyak pemain muda yang baru berusia belasan, melainkan juga para pemain yang berusia uzur.

Hadirnya para pemain yang berusia uzur ini tak lepas dari kebutuhan pelatih akan hadirnya pemain berpengalaman demi mengatasi tekanan di pentas sekelas Piala Dunia 2022.

Selain itu, hadirnya para pemain uzur berpengalaman ini juga dimaksudkan untuk membantu para pemain muda untuk tampil prima di event empat tahunan ini.

Meski punya tujuan membantu pemain muda, terkadang beberapa pemain uzur ini justru bisa menjadi pahlawan bagi timnya.

Di Piala Dunia 2022 ini saja, beberapa pemain gaek berhasil menjadi pahlawan bagi timnya lewat gol-gol yang diciptakannya sejauh ini.

Kira-kira, siapa saja pemain tertua yang sudah berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2022 per Selasa (29/11)? Berikut daftarnya.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Cristiano Ronaldo sejauh ini menjadi pemain tertua yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Piala Dunia 2022.

Ia berhasil mencetak gol kala Portugal menumbangkan Ghana dengan skor 3-2. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak golnya melalui titik putih.

2. Olivier Giroud (Prancis)

Penyerang Prancis, Olivier Giroud, selebrasi setelah mencetak gol keempat Prancis dalam laga Grup D Piala Dunia 2022 Qatar melawam Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (AFP/FRANCK FIFE)

Bomber gaek Timnas Prancis, Olivier Giroud, juga menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2022 saat usianya menginjak 36 tahun 1 bulan dan 23 hari.

Giroud mencetak golnya saat Prancis mengalahkan Australia dengan skor 4-1. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menyumbangkan dua gol di laga tersebut.

3. Lionel Messi (Argentina)

Pemain depan Argentina Lionel Messi selebrasi usai mencetak gol saat pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (26/11/2022). [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, tak mau ketinggalan untuk membuktikan kapasitasnya meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

Messi mencatatkan gol pertamanya di Piala Dunia 2022 lewat titik putih kala Argentina melawan Arab Saudi. Pemain berjuluk La Pulga itu kemudian menambah pundi golnya di laga kontra Meksiko.

4. Gareth Bale (Wales)

Pemain Wales, Gareth Bale berhasil cetak gol via penalti saat melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (NICOLAS TUCAT / AFP)

Rekan Cristiano Ronaldo semasa bermain di Real Madrid, Gareth Bale, tetap menunjukkan tajinya dalam mencetak gol meski sudah berusia 33 tahun lebih.

Bahkan Bale berhasil mencetak gol yang menyelamatkan negaranya, Wales, dari kekalahan lewat titik putih saat berhadapan dengan Amerika Serikat.

5. Enner Valencia (Ekuador)

Enner Valencia cetak gol melalui penalti saat Ekuador kalahkan Qatar 2-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP)

Pencetak gol pertama Piala Dunia 2022, Enner Valencia, juga masuk daftar ini, mengingat saat ini usianya sudah 33 tahun 16 hari.

Meski sudah berusia uzur, Enner Valencia telah mencetak total tiga gol di Piala Dunia 2022 ini yang membuatnya duduk di puncak daftar top skor sementara bersama Kylian Mbappe.

Kontributor: Felix Indrajaya

BACA SELANJUTNYA

Performa Cristiano Ronaldo Dianggap Menurun di Arab, Video Kakinya Seharga Rp16 Triliun Kembali jadi Sorotan