Muhammad Ilham Baktora
Penyusup di pertandingan antara Portugal vs Uruguay, Mario Ferri ditangkap oleh keamanan saat laga tengah berlangsung. (Twitter/@CBSSportsGolazo)

Bolatimes.com - Matchday kedua Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay di Lusail City, Qatar, Selasa (29/11/2022) terpaksa dihentikan sementara. Hal itu tak lain adanya penyusup yang nekat masuk mengganggu pertandingan.

Mengutip dari Sportstar, Selasa (29/11/2022), pitch invader atau penyusup ini bernama Mario Ferri. Pria 35 tahun ini merupakan salah seorang pemain sepak bola untuk klub Italia, ASD Castel di Sangro. Klub tersebut bermain di Serie B.

Nama Mario Ferri mungkin sangat awam untuk sebagian orang. Namun untuk pihak keamanan pertandingan bola sekelas FIFA, Mario Ferri sudah dikenal. Namun dikenal sebagai pengganggu di pertandingan.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Terkesan dengan Tempat Latihan Timnas Indonesia di Bali

Menyusup dua kali di Piala Dunia 2010 dan 2014

Mario Ferri pernah melakukan penyusupan dan mengganggu pertandingan di Piala Dunia 2010, tepatnya saat semifinal antara Spanyol dan Jerman. Bahkan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Mario Ferri kembali melakukan aksinya saat babak 16 besar antara Belgia vs Amerika Serikat.

Kembali berulah di Liga Champions dan Piala Dunia Klub

Baca Juga:
Jordi Amat Starter, JDT Tumbang saat Uji Coba Lawan Borussia Dortmund

Tak hanya di level internasional, di level klub, pemain berkewarganegaraan Italia itu juga menyusup pada pertandingan antara Real Madrid vs AC milan di Liga Champions 2010/2011. Satu tahun selanjutnya pada Liga Champions musim 2011/2012, Mario kembali mengganggun jalannya pertandingan antara Barcelona vs Manchester United.

Selain itu saat Piala Dunia Klub 2010 antara Inter Milan dan TP Mazembe yang digelar di Abu Dhabi, mantan pemain United Sports Club itu tak segan untuk masuk ke dalam lapangan mengganggu pertandingan.

Masih mengutip dari Sportstar, Mario Ferri sempat pulang ke kampung halamannya di Pescara. Namun tak berselang lama, dirinya pindah ke Polandia untuk menyewakan mobil yang digunakan menampung pengungsi dai Lviv, Ukraina ke Polandia. Hal itu menyusul invansi yang dilakukan Rusia ke tanah Ukraina.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Latihan di Lapangan Bali United, Marc Klok: Rumput Sangat Baik, Tapi...

Mario Ferri satu dari sekian penyusup yang menjadi bumbu pertandingan di lapangan hijau. Kendati demikian tak sepantasnya hal itu dilakukan karena mengganggu konstentrasi pemain saat bertanding.

Terlepas dari intrik tersebut, Portugal sendiri sukses membungkam Uruguay di pertandingan keduanya. Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Selecao yang saat ini menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Grup H.

Load More