Pipin Lukmanul Hakim
Cristiano Ronaldo sukses bawa Al Nassr juara Liga Champions Arab. Menjelang perhelatan Euro 2024, CR7 tak ambil pusing dipepet Messi, tetap ingin timnas Portugal juara. (Twitter)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo rupanya lebih memprioritaskan merebut gelar juara Euro 2024 ketimbang capaian rekor pribadi dengan menciptakan 1000 gol sepanjang karir, meski persaingan ketat dengan Lionel Messi masih berlanjut.

Pernyataan tersebut datang dari sang legenda hidup timnas Portugal saat dirinya menanggapi target-target yang ingin dicapainya dalam sisa karir di dunia sepak bola.

Meski akan memasuki usia 39 tahun pada (5/2/2024), Ronaldo tetap menetapkan standar tinggi sebelum memutuskan pensiun.

Keinginannya adalah memimpin Portugal dalam kompetisi Euro 2024, yang akan digelar di Jerman pada Juni-Juli mendatang.

Turnamen ini kemungkinan besar akan menjadi ajang internasional terakhir bagi Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola.

Sehingga, ia berhasrat untuk memastikan bahwa pengalamannya berakhir dengan membukukan prestasi maksimal, mirip dengan keberhasilan Portugal pada 8 tahun silam.

Di tahun 2016, timnas Portugal berhasil memenangkan trofi Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dengan menumbangkan Prancis 1-0 di final melalui gol Eder pada babak tambahan waktu.

Kendati Ronaldo mengalami cedera, dan harus ditarik keluar pada babak pertama, keberhasilan kolektif itu jauh lebih berarti baginya daripada mengasah rekor pribadi.

Sekarang ini, meski Cristiano Ronaldo berada di jalur menuju pencapaian yang luar biasa dengan mendekati angka 1000 gol sepanjang karir profesionalnya, ia tetap fokus pada kesuksesan bersama Portugal.

Load More