Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab soal kemungkinan laga uji coba antara skuad Garuda melawan Bali United untuk persiapan Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia saat ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. Latihan perdana sudah digelar mulai Senin (28/11/2022) di Training Ground Bali United, kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Di hari perdana, total ada 20 pemain lebih yang sudah bergabung bersama skuad Garuda. Di antaranya adalah Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Pratama Arhan, Andy Setyo, Edo Febriansyah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Lawan Wales di Laga Terakhir, Begini Hitung-hitungan Timnas Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Latihan perdana timnas Indonesia ini digelar kurang lebih 1 jam. Shin Tae-yong memimpin langsung sesi latihan yang belum mempunyai intensitas berat.

"Hari ini kami kumpul dan fokus meningkatkan fisik dasar pemain. Memang minggu ini, kami fokus ke situ dan untuk materi (latihan) hari ini kami hanya pemanasan, dan kami salam-salaman di lapangan,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari Antara.

Suasana latihan Timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Berlatih di Pulau Dewata, timnas Indonesia disebut bisa menghadapi Bali United untuk ajang laga uji coba. Pasalnya Serdadu Tridatu punya skuad yang cukup mumpuni.

Baca Juga:
Catat Rekor Baru, Lagu OST Piala Dunia 2022 yang dinyanyikan Jung Kook BTS Ini Masuk Jajaran Tangga Lagu Populer AS

Terkait laga uji coba tersebut, Shin Tae-yong memberikan reaksi. Ia mengaku belum bisa mengumumkan apakah anak asuhnya bisa menjalani laga uji coba menghadapi Bali United.

"Belum bisa diumumkan saat ini. Saya sendiri menginginkan adanya uji coba. Namun, karena adanya Tragedi Kanjuruhan, situasi jadi cukup menyulitkan untuk kita semua. Nanti diumumkan kembali," ujar Coach Shin Tae-yong dikutip dari situs Bali United, Selasa (29/11/2022).

Sementara itu, TC timnas Indonesia akan berjalan hingga 17 Desember 2022. Skuad Garuda kemudian bakal menjalani laga perdana Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
Profil Mohammed Kudus, Pahlawan Ghana saat Taklukkan Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Load More