Husna Rahmayunita
Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Saddil Ramdani memuji tempat latihan Skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Saddil Ramdani mengikuti latihan perdana bersama sejumlah pemain lain di lokasi tersebut, Senin (28/11/2022). Ia terkesan dengan kualitas rumpat dan pemandangan di sekitar lokasi.

"Sangat luar biasa, viewnya sangat bagus, di depan kita laut, lapangan juga sangat mendukung untuk latihan," ujarnya seperti dikutip dari video unggahan akun Bali United, dikutip Selasa (29/11/2022).

Mantan pemain klub Malaysia Sabah FC tersebut berharap bisa berlatih secara maksimal di Training Center Bali United.

"Semoga kita bisa maksimal di sini," sambungnya.

Untuk diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk TC jelang Piala AFF 2022. TC yang digelar di Training Center Bali United dimulai sejak Senin (28/11).

Sejumlah pemain timnas absen saat latihan perdana karena berbagai alasan. Kebanyakan yang belum bergabung merupakan penggawa abroad yang masih membela klubnya di luar negeri seperti Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Dua pemain naturalisasi tim, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga belum merapat.

Adapun tiga pemain muda yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari dan Dzaky Asraf juga belum bergabung ke TC. Ketiganya diberi keringanan untuk rehat setelah ikut TC bersama Timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Adapun Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format kandang dan tandang (home & away).

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda mengincar gelar juara.

Load More