Rizki Laelani
Cristiano Ronaldo saat bermain di Al Nassr. (Instagram/alnassr)

Bolatimes.com - Pertarungan sengit di Euro 2024, kemungkinan besar akan menjadi pengabdian terakhir Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal.

Sebagai megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo akan sangat mungkin mengorbankan statistik pribadinya dalam mencetak rekor baru 1.000 gol.

Dalam persaingan rekor tersebut, Cristiano Ronaldo dibayang-bayangi Lionel Messi, namun yakin CR7 tak akan menggubrisnya.

Baca Juga:
Raufa Aghastya di Mata Pelatih Kiper Persib

CR7 kemungkinan besar akan bertarung habis-habisnya bertarung untuk gelar kedua juara Euro 2024 dibanding titel pribadinya.

Sejatinya rekor pribadi 1.000 gol sepanjang karier akan dikorbankan Cristiano Ronaldo walau terus ditempel Lionel Messi.

Tentang hal itu secara jelas diungkap sang legenda hidup timnas Portugal ketika dintanya tentang target di sisa kariernya.

Baca Juga:
Persib Kenang Gol Indah Saat Jumpa Persis, Ciro Alves Bilang Begini

Saat ini Cristiano Ronaldo akan memasuki usia 39 tahun pada 5 Februari 2024. Namun siapa sangka dia masih memiliki ambisi untuk Timnas Portugal sebelum gantung sepatu.

CR7 terang-terangan menyatakan siap bertarung dan memimpin pasukan skuad Portugal pada ajang Euro 2024 di Jerman, Juni-Juli nanti.

Dilihat dari sisi umur, turnamen bergengsi tersebut diprediksi akan menjadi yang terakhir dalam karier CR7 pada kejuaraan internasional sebagai pesepak bola.

Baca Juga:
Eks Kiper Timnas Gabung di Latihan Persib

Cristiano Ronaldo sangat berambisi bisa membawa Timnas Portugal juara seperti pada 8 tahun silam.

Sebagai catatan sejarah manis, pada Euro 2016 lalu Portugal menaklukkan Prancis 1-0 pada partai puncak.

Gol semata wayang di final Euro 2016 itu tercipa melalui gol tunggal Eder pada babak tambahan waktu.

Ketika pertarungan sengit berlangsung, Cristiano Ronaldo dilanggar keras sehingga mengalami cedera serius hingga harus ditarik di babak pertama.

Juara Eropa 2016 merupakan gelar mayor alias yang pertama dalam sejarah timnas Portugal. (*)

 

Load More