Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Mantan bintang Chelsea, Shaun Wright-Phillips, menceritakan bahwa Jose Mourinho hampir mengubah perlengkapan latihan karena eks Persib Bandung, Michael Essien.

Shaun Wright-Phillips sempat berseragam Chelsea selama tiga musim. Ketika bermain di Chelsea, Wright-Phillips diasuh oleh Jose Mourinho.

Di waktu yang bersamaan, Michael Essien juga bergabung dengan Chelsea dari Olympique Lyon. Nah, kedatangan Essien ternyata hampir membuat Mourinho mengubah perlengkapan latihan.

Baca Juga:
Donny van de Beek Dituding Jadi Biang Kekalahan MU atas West Ham

Pasalnya dengan kedatangan Essien sesi latihan Chelsea menjadi lebih intens. Essien bermain tetap agresif meski di sesi latihan. Hal itu kemudian membuat Mourinho hampir meminta pemain Chelsea untuk memakai deker sebagai pelindung betis.

"Temponya benar-benar berbeda ketika saya pindah ke Chelsea. Ada peningkatan nyata dan kualitas. Itu semakin keras ketika Essien bergabung karena Mourinho hampir menyuruh pemain memakai bantalan tulang kering," ucap Wright-Phillips kepada Bonus Finder seperti dikutip dari Sportbible pada Kamis (23/9/2021).

Michael Essien saat berseragam Persib Bandung (Timur Matahari/AFP)

"Ada begitu banyak tekel dan latihan sangat kompetitif. Jadi saya tidak berpikir untuk menyalahkan Mourinho jika membuat keputusan itu (memakai deker)," imbuhnya.

Baca Juga:
Memanas, Presiden Barcelona Syok dengan Sikap Ronald Koeman

Shaun Wright-Phillips sendiri berhasil meraih trofi Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun 2006. Selain itu, dia juga membantu Chelsea meraih Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Terlepas dari itu, Michael Essien pernah berkarier di Indonesia. Essien gabung tim Liga 1, Persib Bandung pada tahun 2017.

Baca Juga:
Pose Santai Kenakan Swimsuit, Caption Soraya Rasyid Bikin Gagal Fokus

Load More