Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Wasit Atkinson saat memberi kartu merah kepada Son Heung-min. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur dipastikan melakukan banding atas kartu merah yang terima oleh pemain andalan mereka, Son Heung-min, dalam pertandingan melawan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (3/11/2019).

Seperti diketahui, Son Heung-min menerima kartu merah akibat melakukan tekel terhadap pemain Everton, Andre Gomes. Semula wasit tampak akan memberikan kartu kuning, tetapi berubah menjadi merah setelah melihat kondisi Andre Gomes yang patah kaki.

Tekel Son Heung-min kepada Andre Gomes. (AFP/Oli Scarff).

Kartu merah tersebut memaksa Son Heung-min absen sebanyak tiga pertandingan Liga Primer Inggris, masing-masing saat melawan Sheffield United, West Ham, dan Bournemouth. Ketiadaan pemain asal Korea Selatan itu tentu merugikan Spurs.

Baca Juga:
Belum Pernah Takluk, Klopp Malah Pesimis Liverpool Tak Terkalahkan

Bagimana tidak, Son Heung-min adalah mesin gol kedua setelah Harry Kane di Tottenham. Dari 13 penampilan di semua kompetisi musim ini, ia telah mengemas lima gol dan empat assist.

Oleh karena itu, menurut The Guardian, Tottenham telah melakukan bandung kepada FA Inggris. Klub asal London itu berharap Son Heung-min bisa mendapat hukuman yang lebih ringan.

Son Heung-min sendiri dikabarkan sangat terpukul atas yang menimpa Andre Gomes. Meski demikian, ia tetap masuk dalam daftar pemain Tottenham yang akan menghadapi Red Star Belgrade pada laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga:
Jelang Melawat ke Anfield, Pep Guardiola Khawatirkan Ini dari Tuan Rumah

Load More