Husna Rahmayunita
Elkan Baggott bersama Ipswich Town. (Instagram/@ipswichtown)

Bolatimes.com - Sejumlah tim Inggris meraih hasil positif dalam rangkaian uji coba pramusim. Bahkan di antara mereka ada yang berhasil meraih trofi seperti klub Elkan Baggott, Ipswich Town.

Seperti biasa, musim panas menjadi waktu bagi para tim-tim Eropa—termasuk dari Inggris—untuk melakukan persiapan sebelum menghadapi kompetisi yang sesungguhnya.

Laga pramusim pun semakin berkembang karena tidak cuma dibuat hanya laga uji coba biasa, tetapi kini dimodifikasi menjadi turnamen pramusim dan terdapat trofi sebagai tim yang menjuarainya.

Baca Juga:
Debut Impresif Julian Schwarzer bersama Arema FC, Lakukan 11 Penyelamatan

Lantas, tim Inggris mana saja yang berhasil meraih trofi di turnamen pramusim?

1. Tottenham Hotspur

Meski selalu gagal meraih trofi juara di kompetisi resmi saat musim berlangsung, Tottenham Hotspur nyatanya kerap sukses di turnamen pramusim.

Baca Juga:
Pemanasan Piala AFF U-23 2023, Rival Bebuyutan Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Bahrain

Di pramusim ini saja Tottenham Hotspur berhasil meraih trofi juara Tiger Cup atau Piala Tiger. Gelar ini diraih setelah Spurs mengalahkan tim lokal, Lion City Sailors.

Melawan tim asal Asia Tenggara, Tottenham Hotspur sempat tertinggal lebih dulu. Mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan 5-1.

2. Chelsea

Baca Juga:
Detik-detik Witan Sulaeman Bikin Assist Ciamik, Bantu Persija Jakarta Bungkam Persebaya di SUGBK

Chelsea menjadi tim asal Inggris teranyar yang meraih gelar juara di pramusim, The Blues baru saja menjuarai Premier League Summer Series 2023.

Ajang ini diikuti oleh enam tim Premier League yang berlangsung di Amerika Serikat dari 22-29 Juli 2023. Enam tim tersebut adalah Chelsea, Aston Villa, Newcastle United, Brentford, Brighton & Hove Albion, dan Fulham.

Setiap tim peserta Premier League Summer Series ini bakal bermain masing-masing tiga kali dengan sistem klasemen. Setelah semua tim bermain, Chelsea akhirnya keluar sebagai juara usai memuncaki klasemen dengan 7 poin. Chelsea meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga:
Cerita Kiper PSM Makassar Tepis Penalti Lawan Berkat Saran Ball Boy

3. Ipswich Town

Tim Inggris lainnya yang berhasil meraih trofi juara di pramusim adalah klub yang dibela oleh Elkan Baggott, Ipswich Town. Mereka menjuarai turnamen pramusim bertajuk Innsbruck Cup 2023.

Ipswich Town mengikuti ajang Innsbruck Cup 2023 melawan dua tim Jerman, yaitu RB Leipzig dan Werder Bremen. Hasilnya pun positif bagi skuad berjuluk The Tractor Boys.

Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan dari Kieran McKenna ketika menghadapi RB Leipzig. Bek berusia 20 tahun ini tampil penuh. 

Hasilnya Ipswich Town berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. semata wayang itu dicetak George His. Setelah itu, Elkan Baggott diistirahatkan McKenna ketika laga melawan Werder Bremen yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hasil inipun membuat Ipswich Town dinobatkan sebagai juara Innsbruck Cup 2023 yang digelar di Austria.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More