Irwan Febri Rialdi
Bintang Tottengham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min. (Ben Stansall/AFP).

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis atas Liverpool dengan skor 2-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Tottenham Hotspur yang harus bekerja keras, terutama setelah mereka menghadapi sembilan pemain Liverpool sejak menit ke-69, sebagaimana tercatat dalam catatan Liga Inggris.

Pertandingan ini juga menjadi sorotan karena kejadian yang jarang terjadi, yaitu dua pemain Liverpool, Curtis Jones dan Diogo Jota, harus menerima kartu merah akibat melanggar keras pemain Tottenham.

Pencetak gol bagi Tottenham Hotspur adalah Son Heung-min dan dengan cara yang kurang umum, melalui gol bunuh diri yang disebabkan oleh Joel Matip. Liverpool sempat membalas melalui gol yang dicetak oleh Cody Gakpo.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 17 poin dari tujuh laga. Sementara itu, Liverpool turun ke posisi empat dengan 16 poin.

Sejak peluit pertama dibunyikan, kedua tim tampil menarik dengan permainan menyerang dan saling menciptakan peluang. Liverpool terlihat lebih dominan dalam menciptakan peluang, termasuk melalui tendangan keras Cody Gakpo serta Andy Robertson, tetapi kiper Spurs, Guglielmo Vicario, tampil gemilang dengan menyelamatkan kedua upaya tersebut.

Pada menit ke-26, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah Curtis Jones diberi kartu merah langsung oleh wasit karena melanggar keras Yves Bissouma.

Spurs berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol pertama pada menit ke-36 melalui Son Heung-min, yang menerima umpan brilian dari Richarlison sehingga skor menjadi 1-0.

Namun, Liverpool tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama melalui gol Cody Gakpo, yang memanfaatkan umpan dari Virgil van Dijk, sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Kisah dramatis berlanjut pada menit ke-69, ketika Diogo Jota dari Liverpool diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Destiny Udogie.

Meskipun unggul dua pemain, Spurs baru mampu mencetak gol kemenangan saat pertandingan memasuki waktu tambahan babak kedua. Gol tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Joel Matip, setelah mendapat umpan silang dari Pedro Porro yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Matip, sehingga bola masuk ke gawang Alisson dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Luton Town dalam pertandingan selanjutnya, sedangkan Liverpool akan menghadapi Brighton pada pekan kedelapan Liga Inggris. Pertandingan selanjutnya tentu akan menjadi tontonan yang dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More