Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Harry Kane resmi menjadi striker baru Bayern Munich. (Instagram/@fcbayern)

Bolatimes.com - Harry Kane akhirnya diresmikan sebagai penyerang baru Bayern Munich, Sabtu (12/8/2023), setelah sempat diwarnai banyak drama.

Harry Kane diboyong Bayern Munich dari Tottenham Hotspur dengan mahar lebih dari 110 juta euro dan mendapatkan kontrak selama empat tahun.

Dilansir dari BBC, Harry Kane bisa melakukan debutnya dalam pertandingan Piala Super Jerman kontra RB Leipzig pada Minggu (13/8/2023) pukul 01.45 WIB.

Kane, 30, meninggalkan Spurs sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Liga Inggris itu dengan koleksi 280 gol dari 435 penampilan.

Dalam sebuah posting media sosial dia mengatakan dia "merasa inilah saatnya untuk meninggalkan" Spurs.

Striker Timnas Inggris, Harry Kane resmi bergabung dengan Bayern Munich setelah klub Jerman itu setuju merogoh kocek lebih dari 110 juta euro untuk Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. [Twitter/@FCBayernEN]

Masa depan Kane tidak menentu sepanjang musim panas karena dia hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Spurs.

Dia telah memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris tiga kali pada 2015-16, 2016-17 dan 2020-21. Dengan 2013 gol dari 320 penampilan di Premier League dan hanya butuh 48 gol lagi untuk memecahkan rekor top skor sepanjang masa kompetisi tersebut yang kini masih dipegang Alan Shearer.

Kane, yang merupakan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dengan 58 gol, tidak pernah memenangkan trofi besar bersama klub atau negara.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari FC Bayern sekarang. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya," ujar Kane.

Di Bayern Munich, Harry Kane akan nomor punggung sembilan dan telah menandatangani kontrak hingga 2027.

"Klub ini ditentukan oleh mentalitas pemenangnya - rasanya sangat menyenangkan berada di sini," jelas Kane.

Bayern Munich mengklaim gelar Bundesliga ke-33 mereka musim lalu - dan ke-11 berturut-turut - dan telah memenangkan Liga Champions enam kali dan Piala Jerman dalam 20 kesempatan.

Ketua eksekutif Bayern Jan-Christian Dreesen mengatakan pengejaran mereka merupakan "proses yang panjang" tetapi Kane adalah "pemain impian mutlak mereka sejak awal".

"Dia sangat cocok untuk kami dan DNA klub dalam hal sepak bola dan karakter," tambahnya.

Presiden klub Herbert Hainer mengatakan transfer itu membutuhkan "keuletan, gigitan, dan ketekunan", menambahkan: "Kane tidak hanya akan memperkuat FC Bayern, tetapi juga menjadi aset nyata bagi seluruh Bundesliga."

Load More