Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
WOnderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia (tbrfootball.com)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, persilakan Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft-King untuk datang membela Garuda Muda. Namun, ia tidak yakin proses naturalisasi sang pemain bisa selesai untuk Piala Dunia U-17 2023.

Gabriel Han Willhoft-King sebelumnya memang diisukan bakal bergabung Timnas Indonesia U-17 untuk training camp (TC). Namun, tidak jadi karena setelah ditelusuri Gabriel tidak punya paspor Indonesia.

Alhasil, proses naturalisasi harus dilakukan andai sang pemain mau memperkuat Timnas Indonesia U-17. Masalahnya adalah tim Merah Putih dikejar waktu.

Baca Juga:
Akui Punya Kualitas, Bima Sakti Puji Setinggi Langit Welber Jardim

Gelandang muda Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King. (IG)

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-17 sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Kejuaraan itu berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Dia (Gabriel Han Willhoft-King) sudah main di timnas U-16 Inggris ya? kalau perlu naturalisasi ya naturalisasi," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

"Tapi bisa gak sampai November naturalisasi? Kan (Piala Dunia U-17) sudah mepet,” sambung mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Baca Juga:
Erick Thohir akan Perketat Aturan 'Pekerja Asing' di Liga Indonesia, Harus Bisa Hormati Timnas

Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 memang sedang dipersiapkan agar diisi pemain-pemain berkualitas. Salah satunya adalah dengan menjaring pemain berkualitas yang merumput di luar negeri.

Namun, pemain yang dipilih harus punya paspor Indonesia. Ini supaya proses naturalisasi tak dilakukan karena memakan waktu lama.

Baca Juga:
Neymar Resmi Gabung Al Hilal, Presiden PSG Buka Suara

Load More