Kamis, 09 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Senin, 26 September 2022 | 19:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan tak harmonis dengan sang pelatih Herry IP.  Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) buka suara.

Di dunia maya, ramai disebutkan bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah tidak berlatih di bawah arahan Herry IP sejak tampil di Japan Open pada awal September.

Sementara rekan main Kevin yaitu Marcus Fernaldi Gideon masih tetap menjalankan program latihan bersama Herry IP di Pelatnas Cipayung.

Terkait hal itu, PBSI memastikan hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan sang pelatih masih dalam kendali organisasi.

"Kami mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya. Mari tetap mendukung tim bulu tangkis Indonesia untuk terus berprestasi dan membawa harum kebanggaan bagi negeri," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam informasi tertulis , Senin (26/9/2022)

PBSI tidak mau berpolemik dengan munculnya kabar tak mengenakkan tersebut, dan memastikan status Herry IP masih sebagai pelatih kepala ganda putra utama Pelatnas Cipayung, serta Kevin masih secara resmi berada dalam naungan kepelatihannya.

"Saya mendengar berita tentang tim ganda putra, menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, Coach Herry masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama. Ia masih bertanggung jawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," Alex menjelaskan.

Alex memandang normal dan wajar jika terjadi masalah dalam sasana latihan. Hal itu sudah biasa terjadi dan akan diselesaikan secara profesional dalam waktu yang singkat, demikian Antara.

BACA SELANJUTNYA

Rekap Hasil India Open 2023: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka, dan Fajar/Rian Lolos ke Semifinal