Husna Rahmayunita
Thomas Indratjaja pelatih ganda putra PBSI. (Twitter/@inabadminton)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Pelatih yang mengasuh ganda putra di Pelatnas PBSI, Herry IP, kabarnya bakal digantikan oleh Thomas Indratjaja

Munculnya nama Thomas Indratjaja ini mencuat lewat cuitan akun Twitter @ainurrohman. Diungkap perombakan jajaran kepelatihan di lingkaran Pelatnas PBSI.

Dari informasi tersebut, Herry IP yang sebelumnya mengasuh ganda putra bakal digeser ke nomor ganda campuran. Sementara itu, ganda putra akan ditangani Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja.

Baca Juga:
Alasan Yakob Sayuri Tetap Dipanggil ke Timnas Indonesia Meski Cedera

“Info yang aku dapat barusan, akan ada pergantian pelatih di ganda putra pelatnas. Coach Herry IP tidak menangani ganda putra lagi,” tulis @ainnurrohman melalui akun Twitter-nya, Rabu (30/8/2023).

“Ini info belum resmi. Belum ada rilis juga. Tetapi dari kabar yang beredar di lingkaran pelatnas: Coach Herry IP akan melatih ganda campuran bersama Amon Santoso. Ganda putra akan dipegang Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja yang dipromosikan dari pratama,” lanjutnya.

Kabar ini turut diperkuat dengan unggahan Herry IP di akun Instagramnya. Dia mengunggah sebuah foto dengan disertai caption berbunyi, “Terima kasih untuk semuanya”.

Baca Juga:
Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia U-17 2023, Digelar di Negara Ini

Meskipun demikian, sampai saat ini belum ada rilis resmi yang dikeluarkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) soal perombakan jajaran kepelatihan di Pelatnas Cipayung tersebut.

Profil Thomas Indratjaja

Munculnya Thomas Indratjaja sebagai calon pelatih ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung sebetulnya cukup mengejutkan publik. Sebab, tak banyak badminton lovers yang mengetahui kiprahnya.

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Singapura, Gelandang Persebaya Surabaya Umbar Janji

Sebelumnya, Thomas Indratjaja merupakan pelatih ganda putra Pratama. Di PBSI, dia juga bukanlah orang yang baru muncul. Sebab, Thomas Indratjaja sempat menjadi pelatih ganda putra Pratama sejak PBSI diketuai oleh Wiranto.

Hasil tempaan dari tangan dingin pelatih kelahiran 27 Februari 1965 ini memang sudah menghasilkan beberapa prestasi. Pada 2017, misalnya, dia membawa ganda putra Berry Angriawan/Hardianto menjuarai Malaysia Masters 2017.

Pada tahun yang sama, dia juga mendampingi pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro untuk meraih gelar juara China IC 2017. Sosoknya memang jarang tampil di hadapan publik meskipun bertahun-tahun menjadi bagian dari PBSI.

Baca Juga:
Ada yang Masuk ke Grup Neraka, 3 Pemain Keturunan Indonesia Bakal Tampil di Liga Champions

Sebelum bertugas di federasi, Thomas Indratjaja sempat menduduki jabatan sebagai Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan Prestasi), PB Exist.

Selain itu, Thomas Indratjaja juga menjadi sosok penting di balik munculnya pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Saat itu, pasangan ini sukses meraih gelar  Juara Dunia Junior pada 2019.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More